Limbangan Gelar Sedekah Bumi

Desa Limbangan Kecamatan Ulujami Kabupaten Pemalang , Jumat (26/7) Ratusan warga mengadakan Kegiatan Sedekah Bumi.              Diketahui Upacara Sedekah Bumi seperti di Desa lain Agenda yang disebut Budaya Kearifan Lokal yang merupakan tradisi warisan leluhur dan berlangsung turun temurun di Pulau Jawa ini.

Syukurak Sedekah Bumi Desa Limbangan ini, mengambil lokasi dikantor Balai Desa.  Acara yang dimulai sekitar pukul 18.30 waktu setempat, masyarakat pun antosias dengan kebersamaan memadati pusat lokasi kegiatan, tak lepas mereka membawa tumpengan untuk dikumpulkan, dibacakan do'a kemudian dibagikan kembali ke warga.

Hal yang menarik dalam kegiatan itu "adalah, semangat kebersamaan kembali muncul, dan berharap Ego masing-masing kita bisa menyatu tidak ada lagi rasa perbedaan yang berlarut-larut agar kembali untuk memiliki pemimpin Desa yang amanah.

Kepala Desa Limbangan  (Siswoyo) dalam sambutanya mengucapkan rasa terimakasih kepada warga nya "dikatakan, tujuan diselenggarakan nya acara tersebut "tidak lain adalah" terutama bentuk rasa syukur kita kepada Tuhan YME. " Saya pribadi beserta jajaran Desa  terima kasih yang sedalam - dalamya , atas partisipasi dan dukungan semua lapisan masyarakat disini, sehingga acara dan kegiatan ini ( Sedekah Bumi ) bisa berjalan sesuai harapan kita bersama " ucapnya depan warga.

"Mudah - mudahan ditahun depan bisa semakin meriah dan meningkat hasil bumi semakin lebih baik lagi "tentunya rasa syukur kita lebih ditingkatkan., pungkas Siswoyo.                   

Reporter :/Aim/Rae               
Editor     : Fah -Jp
Powered by Blogger.