BUMDES Jaya Mandiri Jalin MOU Dengan BUMKAM HABAEBHULU YOKA

Direktur Utama BUMDES Bersama Jaya Mandiri Kecamatan Pemalang, Hartoyo, SE, MM. (Batik Biru), bersama Direktur Utama BUMKAM Habaebhulu Yoka Kota Jayapura, Balthazar Kreuta, SE, M.Si., menunjukan surat perjanjian kerjasama (MOU), di Pendopo Kecamatan Pemalang, (30/8).
Pemalang - Panas Terik mentari pagi bersama hembusan semilir angin, nampak mengiringi prosesi perjanjian jual beli sembilan bahan kebutuhan pokok (Sembako-red), antara BUMDES Jaya Mandiri dengan BUMKAM Habaebhulu Yoka yang diselenggarakan di Pendopo Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, (30/8). Perjanjian jual beli sembako antara kedua belah pihak sengaja dilakukan guna meningkatkan taraf hidup bagi warga masyarakat di Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang, Provinsi Jawa Tengah dan juga Kecamatan Heram, Kota Jaya Pura, Provinsi Papua.

Direktur Utama BUMKAM Habaebhulu Yoka, Baltazar, SE, M.Si mengatakan, pihaknya sengaja menjalin kerjasama dengan pihak BUMDes Jaya Mandiri guna meningkatkan taraf hidup warga masyarakat di wilayahnya, serta bisa mempererat tali silaturahmi di kedua belah pihak.

"Sejauh timur dari barat, kami tempuh guna melakukan perjanjian kerjasama untuk meningkatkan taraf hidup warga masyarakat diwilayah kami. Selain itu agar lebih mempererat tali silaturahmi," ungkapnya.

Sembilan bahan pokok yang nantinya akan dikirim dari Kecamatan Pemalang menuju ke Kecamatan Heram tersebut, antara lain beras, gula, minyak goreng, garam, telur, susu, hingga bahan kebutuhan lain seperti pupuk. Tak hanya itu saja, perjanjian tersebut juga nantinya akan dibantu oleh pihak penyedia layanan keuangan nasional.

Direktur Utama BUMDes Bersama Jaya Mandiri Kecamatan Pemalang Hartoyo, SE, MM mengungkapkan, pihaknya selalu membuka pintu bagi siapa saja yang ingin bekerjasama terlebih itu demi mendongkrak taraf hidup warga masyarakat, selain itu agar bisa saling mempromosikan potensi dari daerah masing masing.

"Kami selalu membuka pintu untuk semua pihak yang ingin bekerjasama dalam segi produk sembako, dll. Terlebih itu untuk mendongkrak taraf hidup warga, dan juga untuk promosi dari daerah masing masing", imbuhnya.


Sementara itu, Bupati Pemalang DR. A. P. H. Junaidi, SH, MM dalam sambutan yang disampaikan oleh Staf Ahli Bupati Pemalang, Aunurrofiq, Pemerintah Kabupaten Pemalang menyambut baik kerjasama yang dilakukan oleh kedua belah pihak dengan harapan bisa meningkatkan perekonomian dan kehidupan warga masyarakat baik itu dari segi kebutuhan bahan pokok, dari segi tenaga kerja, bahkan potensi daerah.

"Kami menyambut baik dan mengapresiasi program kerjasama ini, dengan harapan bisa meningkatkan perekonomian dan kehidupan warga masyarakat. Baik itu segi sembako, hingga segi potensi daerah masing masing, termasuk segi pendidikan, kesehatan, atau tenaga kerja," tandasnya.

Prosesi MOU tersebut juga disaksikan langsung oleh Camat Pemalang, Suhirman, S.Sos, M.Si dan Ketua BKAD (Badan Kerjasama Antar Desa-red) Kecamatan Pemalang, Yasmiati. (Dentang)

Powered by Blogger.