Bupati Pemalang : Jadilah Generasi Penerus Bangsa Yang Merealisasikan Pendidikan Karakter Bangsa Serta Jadi Panutan Bagi Semua Orang

Bupati Pemalang Dr. A. P. H. Junaidi SH, MM, melantik Paskibraka di Pendopo Kabupaten Pemalang, Kamis(15/8/2019).
Pemalang - Langit cerah berhias gemerlapan bintang nampak kompak mendukung dan menjadi saksi momentum pelantikan Paskibraka di Pendopo Kabupaten Pemalang, Kamis (15/8/2019). Senyum haru bahagia pun terpancar dari para orang tua dan Kepala Sekolah yang menyaksikan para putra putrinya dilantik langsung oleh Bupati Pemalang Dr. AP. H. Junaidi, SH, MM Paskibraka yang berasal dan mewakili sejumlah sekolah SMA/SMK baik negeri maupun swasta ini nampak penuh semangat mengikuti prosesi pelantikannya. Pakaian seragam serba Putih dibalut warna merah dan songkok (peci/kopiah-red) nampak syahdu dan indah dikenakan para Pasukan Pengibar Bendera.

Dikatakan oleh Bupati Pemalang Dr. A. P. H. Junaedi, SH, MM dalam sambutannya, Paskibraka harus menjadi contoh tauladan, serta bisa menjadi generasi penerus bangsa dan negara yang berkarakter, berbudi pekerti, dan tidak terpengaruh hal hal negatip.

"Jadilah generasi penerus bangsa yang menjadi contoh tauladan bagi warga masyarakat luas. Hindari hal hal negative serta dapat merealisasikan Pendidikan Karakter Bangsa," ungkapnya.

Dalam menyampaikan sambutannya, orang nomor 1 di Kabupaten penghasil buah nanas madu ini tak henti hentinya memberikan semangat para Paskibraka agar kelak bisa mengharumkan Kabupaten Pemalang di tingkah lokal, nasional, bahkan dunia.

"Tetaplah bersemangat berjuang demi mengharumkan Kabupaten Pemalang ini baik di kancah lokal, nasional, maupun di kancah internasional," imbuhnya.

Sementara itu, dikatakan oleh Kepala Sekolah SMAN 1 Pemalang Ayanto,  S.Pd, M.Pd pihaknya selalu menghimbau para anak didiknya agar tetap selalu merealisasikan pendidikan karakter bangsa tanpa terpengaruh hal negative yang merugikan diri sendiri, sekolah, maupun Kabupaten Pemalang.

"Harus bisa jadi generasi penerus yang berkarakter diri, bangsa dan negara. Dengan demikian tidak akan mudah terpengaruh hal hal negative," pungkasnya. (Dentang)
Powered by Blogger.