Bupati Pemalang : Koperasi Harus Bisa Menjadi Mesin Pendongkrak Perekonomian Warga Masyarakat

Pemalang - Mengambil Tema "Reformasi Total Koperasi di Era Revolusi Indonesia 4.0" "Yang Memerdekakan Rakyat Indonesia Hanya Koperasi", Bupati Pemalang berpesan agar koperasi sebagai salah satu penyedia jasa keuangan, harus bisa jadi mesin pendongkrak perekonomian warga masyarakat di Era Revolusi Indonesia 4.0

"Pada kesempatan ini, saya atasnama Pemerintah Kabupaten Pemalang berharap agar koperasi bisa mendongkrak perekonomian warga masyarakat", ungkap Bupati Pemalang DR. H. Junaidi SH,MM., dalam sambutan yang disampaikan oleh Wakil Bupati Pemalang H. Martono (31/7).

Tidak hanya itu saja, Bupati Pemalang juga berpesan jika sebagai salah satu sarana perputaran perekonomian, koperasi juga harus bisa memberikan kemudahan dan keringanan suku bunga pinjaman bagi para warga masyarakat agar tidak merasa terbebani oleh besarnya suku bunga pinjaman.

 "Sebagai sarana simpan pinjam, koperasi juga harus bisa mempermudah warga dalam kebutuhan keuangan dan juga tidak memberikan suku bunga pinjaman yang dirasa memberatkan warga masyarakat," katanya.

Sementara itu, menurut Kepala Kantor Dinas Koperasi Perdagangan dan Perindustrian, Hepi Priyanto, pihaknya berterima kasih karena dengan hadirnya koperasi di Kabupaten Pemalang, turut membantu para warga masyarakat yang membutuhkan suntikan dana dan juga membantu perputaran ekonomi warga.

"Terima kasih pada semua koperasi yang ada di Kabupaten Pemalang. Karena tidak hanya membantu dalam perputaran perekonomian warga masyarakat, koperasi juga membantu dalam hal suntikan dana bagi warga masyarakat," imbuhnya.

Kegiatan resepsi peringatan hari koperasi yang diselenggarakan hari ini, juga ditampilkan tarian Selendang Pemalang. (Dentang)
Powered by Blogger.