Desa Kedungbanjar Lantik Perangkat Desa Baru

Pemalang - Perangkat Desa Kedungbanjar yang baru Indah Hastuti, ST yang akan mengisi keksosong perangkat di Dusun II, baru-baru ini telah dilantik oleh Kepala Desa Kedungbanjar Rodin. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan berlangsung di Aula Balai Desa, Rabu (28/9/2019).

Usai melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, Kades Kedungbanjar dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada panitia penjaringan pengangkatan perangkat desa setempat yang telah bekerja keras dan transparan sehingga kegiatan tersebut berjalan lancar.Adapun peserta yang memperoleh nilai terbaik dalam penjaringan pengangkatan perangkat desa untuk formasi jabatan Kadus II tersebut, yakni Putri Indah Hastuti, ST.

Dengan dilantiknya Putri Indah Hastuti sebagai Kepala Dusun II, terang kades, menjadi bukti bahwa jabatan Kadus tidak harus selalu dijabat oleh laki - laki.Menurutnya, banyak contoh perempuan - perempuan Indonesia yang mengemban jabatan yang dominan dijabat oleh laki - laki dan mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

" Seperti diluar sana banyak kepala desa perempuan, tapi ternyata mampu (melaksanakan tugasnya).Banyak camat perempuan dan mampu.Bahkan gubernur perempuan pun mampu.Jadi mudah - mudahan saudari Putri Indah Hastuti ini memang pilihan Allah dan mudah - mudahan bisa membuat kemajuan Desa Kedungbanjar, khususnya di Dusun II.Tunjukan kepada masyarakat Desa Kedungbanjar supaya tahu bahwa perempuan pun bisa bersejajar dengan laki - laki, " tandasnya.

Sementara itu, Camat Taman, Drs. B.P.M.Wibowo menegaskan bahwa tugas seorang Kadus salah satunya adalah melakukan penagihan pajak bumi dan bangunan (PBB) diwilayahnya.Ditargetkan pada pertengahan September, pajak PBB harus lunas semua.

Selain melakukan penagihan pajak, tugas seorang kadus juga memberikan pengertian kepada masyarakat diwilayahnya terkait K3.Menurutnya, K3 di Kab.Pemalang sendiri masih dianggap kurang dan salah satu diantaranya adalah di Kec.Taman.

" Semuanya.Jadi kita bareng - bareng agar Desa Kedungbanjar menjadi lebih baik, termasuk Dusun II harus lebih baik lagi.Dalam melaksanakan tugasnya, seorang kadus tidak bisa bekerja sendiri, melainkan harus bersama - sama dengan RW, RT, tokoh masyarakat dan warga," terangnya.

Hadir pada acara tersebut, Camat beserta jajaran Muspika Kecamatan Taman, jajaran perangkat Desa Kedungbanjar, pengurus BPD, LPMD, Tim PKK, tokoh masyarakat dan warga Desa Kedungbanjar.Walaupun acara bernuansa sederhana tetapi tidak mengurangi rasa khidmat. (Yanto)
Powered by Blogger.