Di Desa Asemdoyong, Sepeda Sehat Warnai HUT RI Ke 74

Kepala Desa AsemDoyong, Yusuf Mujadi, (Baju hijau pakai topi.red), berfoto bersama para peserta Sepeda Sehat HUT RI Ke 74 di Pantai Muara Indah
Pemalang - Bertempat di Pantai Muara Indah, Desa Asemdoyong, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah., ratusan peserta kegiatan bertajuk Sepeda Sehat HUT RI Ke 74 nampak penuh semangat. Kegiatan yang digelar untuk mengisi momentum peringatan HUT RI Ke 74 ini. Kegiatan yang sengaja digelar di Obyek Wisata Muara Indah ini tak hanya sebagai tempat pelaksanaan Sepeda Sehat saja, kegiatan ini juga diharapkan sebagai salah satu pendongkrak sektor pariwisata di Desa Asemdoyong.

"Tidak hanya menjadi tempat pelaksanaan acara sepeda sehat saja. Dipilihnya tempat ini juga diharapkan menjadi penambah minat kunjungan pariwisata di Pantai Muara Indah Desa Asemdoyong ini," ungkap Kepala Desa Asemdoyong, Yusuf Mujadi

Kegiatan sepeda sehat mengrlilingi Desa Asemdoyong dengan jarak 6 Km dan ditempuh sekitar 1 jam ini tak hanya diikuti oleh para mania sepeda yang berasal dari berbagai wilayah di Kabupaten Pemalang, para anak anak dan juga remaja pun ikut ambil bagian.

Dikatakan Daupi, Ketua Panitua, kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh element warga masyarakat Desa Asemdoyong dan juga seluruh wilayah Kabupaten Pemalang ini, menjadi sarana semakin mempererat tali silaturahmi, persatu, kesatuan, tanpa ada perbedaan.

"Seluruh peserta berasal dari berbagai usia, pekerjaan, dan latar belakang kehidupan masing masing. Dengan semua perbedaan itu, kami kumpulkan dan satukan untuk bersama sama menyemarakkan kegiatan sepeda sehat peringatan HUT RI Ke 74 ini," terangnya.

Dikatakan lebih lanjut oleh Yusuf Mujadi, pihaknya selalu berusaha agar pantai Muara Indah dapat menjadi "ICON" pariwisata di Kabupaten Pemalang di sektor wisata pantai.

"Kami selalu berusaha mempercantik pantai Muara Indah ini agar dapat meningkatkan minat dan Icon terbaru sektor pariwisata pantai di Kabupaten Pemalang," imbuh Kades.

Terakhir, ketika ditanya tentang sarana dan prasarana wisata pantai Muara Indah, Kepala Desa Asemdoyong, mengatakan, pihaknya akan lebih melengkapi sarana prasarana seperti pengecatan, melengkapi tempat bermain anak, hingga membuat jalan menuju lokasi.

"Tempat bermain anak, kios, pengecatan, hingga segi insfratrukturpun akan kami perbaiki lagi agar dapat memudahkan para pengunjung wisata pantai Muara Indah ini," pungkasnya.

Peringatan HUT RI Ke 74 di Desa Asemdoyong ini tidak hanya diisi dengan kegiatan sepeda sehat saja. Kegiatan lain pun diselenggarakan untuk menyemarakkan HUT RI Ke 74. (Dentang)
Powered by Blogger.