Dinas Kesehatan Pemalang Sosialisasi Peraturan Daerah Tentang Kawasan Tanpa Rokok

Suasana workshop advokasi peraturan daerah tentang kawasan tanpa rokok
Pemalang - Bertempat di The Winner Convention Center Jalan Ahmad Yani, Kabupaten Pemalang., Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang mengundang Kepala Sekolah, dan dinas intansi terkait untuk bersama mensosialisasikan Peraturan Daerah Kabupaten Pemalang tentang Kawasan Tanpa Rokok. Selain pemaparan tentang bahaya merokok, workshop yang diikuti sekitar 150 orang peserta dari berbagai wilayah seKabupaten Pemalang, kegiatan ini juga diharapkan mengurangi resiko penurunan daya tahan tubuh para perokok non aktiv.

Diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang, kegiatan workshop tersebut diharapkan bisa mengurangi resiko terserang penyakit bagi para perokok aktiv dan penurunan daya tahan tubuh para perokok non aktiv.

"Harapannya dengan workshop ini bisa mengurangi resiko terserang penyakit bagi para perokok aktiv dan penurunan daya tahan tubuh bagi para perokok non aktiv,"  ungkapnya dalam sambutan yang dibacakan oleh Sekretaris Dinas Kesehatan, Wahadi (13/8).

Ketika ditanya mengenai langkah pencegahan bagi para remaja atau generasi produktif, Wahadi, menerangkan, pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat agar menghimbau para generasi muda agar bisa mengurangi kebiasaan merokok yang dilakukan para generasi muda.

"Kami mengundang perwakilan Kepala sekolah seKabupaten Pemalang ini juga agar dapat menekan angka para perokok yang masih dibawah umur. Karena itu semua demi kesehatan mereka juga," imbuhnya.

Dalam workshop tersebut juga dipaparkan bagaimana resiko terkena penyakit bagi para perokok aktiv dan non aktiv.

"Para perokok aktiv dan non aktiv itu tidak cuma terganggu daya tahan tubuhnya. Resiko terkena kanker, kemandulan, gangguan pernafasan, hingga resiko yang bisa setiap saat muncul karena rokok," katanya.

Terakhir, Wahadi, manambahkan jika pihaknya akan tetap berkoordinasi dengan semua elemen masyarakat untuk menghimbau para perokok aktiv agar tidak merokok disembarang tempat, baik itu kantor, sekolah, tempat bermain anak, tempat ibadah, hingga di dalam angkutan umum. (Dentang)
Powered by Blogger.