HUT RI Ke 74, Warga RW 01 Paduraksa Adakan Lomba Sepak Bola Berkostum Daster

Pemalang - Suara peluit terdengar lantang mengawali jalannya perlombaan Sepak Bola. Perlombaan sepak bola nampak terlihat luar biasa manakala para pemain menggunakan kostum "Daster" lengkap dengan riasan wajah dan rambut palsunya. Para pemain yang terlihat rukun penuh semangat tanpa memandang usia, pekerjaan, dan latar belakang ekonomi ini tampak kompak menggiring benda bulat berbahan plastik itu. Permainan para "Bapak" berdaster ini tak ayal lagi mengundang gelak tawa para penonton. Lenggak lenggok para pemain ketika menggiring bola pun tak luput menjadi penghibur dalam acara lomba menyambut HUT RI ke 74, Minggu (18/8/2019).
Dikatakan oleh Anton Niawan, salah seorang pemain, perlombaan sepak bola bapak bapak pakai daster ini jadi bagian dari rangkaian acara peringatan HUT RI ke 74, selain itu ada juga lomba makan kerupuk, jalan sehat, dan lain lain.

"Salah satu rangkaian HUT RI ke 74 ini adalah beberapa perlombaan. Sepak bola daster, makan kerupuk, hingga jalan sehat", kata pria yang juga menjabat sebagai ketua Rt 01 Rw 01 Kelurahan Paduraksa.

Rangkaian acara peringatan HUT RI ke 74 di Rw 01, Kelurahan Paduraksa, Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah ini tidak hanya sebatas perlombaan biasa saja. Para wargapun bergotong royong kerja bakhti, serta pemasangan lampu hias, bendera, dan umbul umbul.

Sementara itu, ditambahkan oleh ketua Rw 01, Riswono, pihaknya mengadakan rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ini atas dasar musyawarah dan swadaya warga masyarakat.

"Para warga masyrakat mengadakan musyawarah dan swadaya untuk peringatan HUT RI ke 74 ini", tandasnya. (Dentang)
Powered by Blogger.