Jalan Sehat, Puncak Acara HUT RI Ke 74 Kec. Petarukan

Pemalang - Jalan Sehat Nyamplungsari pada Rabu (28/8/2019) yang digelar oleh Panitia Peringatan Hari Besar Nasional (PPHBN) Petarukan merupakan acara puncak Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 74 tahun 2019. Hal itu diungkapkan oleh Ketua PPHBN Petarukan Slamet Agus Purnomo kepada awak media usai acara tersebut.

Peringatan HUT RI ke 74, menurut Slamet dibagi menjadi dua kegiatan yaitu kegiatan pokok dan kegiatan penunjang. Kegiatan pokok meliputi penetapan dan pengukuhan anggota Paskibraka, dilanjutkan pelaksanaan upacara HUT RI ke 74, kegiatan penunjang terdiri dari kegiatan lomba gapura Sekecamatan Petarukan, kreasi nasi tumpeng dalam dus dan jalan sehat yang merupakan acara puncak kegiatan PPHBN Kecamatan Petarukan.

"Kegiatan jalan sehat ini merupakan puncak dari serangkain kegiatan PPHBN Kecamatan Petarukan. Yang mana kegiatan PPHBN dibagi dibagi menjadi dua yaitu kegiatan pokok dan kegiatan penunjang. Kegiatan pokok terdiri dari penetapan dan pengukuhan anggota Paskibraka dilanjukan dengan,"  kata Slamet.

Adapun yang menjadi peserta acara Jalan Sehat yaitu instansi, sekolah-sekolah dari tingkat TK/paud, SD, SMP dan  SMA/MA/SMK serta masyarakat umum, jumlah peserta sekitar 2000 orang.

Kegiatan Jalan Sehat diawali dengan Pengibaran bendera Start oleh Camat Petarukan Drs. Sukisman, MA dengan route Jalan Sehat adalah Start Lapangan Sepakbola Pantai Joko Tingkir – Jl. Pinggir Pantai – Jl.Lingkar Ds. Nyamplungsari – Jl. Perempatan Balai Desa Nyamplungsari – Jl. Depan SDN 06 Loning – Jl. Dsn Tingkir Desa Nyamplungsari – Finish Lapangan Sepak Bola Pantai Joko Tingkir Ds. Nyamplungsari. Selesai kegiatan Jalan sehat dilanjutkan acara hiburan Musik dan Pembagian Door Prize dari panitia.

Hadir pada acara tersebut Camat Petarukan Sukisma beserta jajarannya, Kapolsek Petarukan AKP. Lies  Setiyowati, SH, Danramil 03/Petarukan Kapt. Sutiono dan masyarakat lainnya.*

Reporter : Roji
Editor      : Oji
Powered by Blogger.