Ka Satpol PP : Tetaplah Jadi Panutan dan Suri Tauladan Untuk Warga Masyarakat

Pemalang - Sinar mentari pagi menyambut hari ini dengan penuh senyuman indah. Senyum indah penambah semangat mengawali aktivitas di Jumat pagi hari ini, (30/8). Langkah pasti nan dinamis tampak terlihat dari para personel anggota Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Pemalang untuk menghadiri prosesi pisah sambut anggota yang telah purna tugas dan ditempatkan di Kantor Kecamatan.

"Hari ini, kegiatan ini diselenggarakan sebagai ungkapan syukur pada Tuhan Yang Maha Esa dan tanda terima kasih kepada para personel Satpol PP yang purna tugas dan ada pula yang ditempatkan di kantor Kecamatan,"  ungkap Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Pemalang, Wahyu Sukarno, (30/8).

Kegiatan pisah sambut personel Satpol PP ini tampak sederhana penuh makna ungkapan syukur. Dengan diawali pembacaan doa dan penyampaian pesan, kesan, harapan dari Kepala Satpol PP,  kegiatan tersebut juga ditandai dengan pemotongan tumpeng dan diberikan pada personel yang purna tugas.

"Ada 3 orang personel kami yang purna tugas, yakni 1 orang personel yang bertugas sebagai Kepala Seksi Perlindungan Masyarakat serta 2 orang personel yang bertugas sebagai pelaksana dan 1 orang personel mutasi (pindah tugas-red), ke Kantor Kecamatan Taman,"  katanya.

Sementara itu, dikatakan oleh Etyk, personel Satpol PP yang sudah 14 Tahun bertugas, mengungkapkan, dirinya sangat senang dan bahagia selama bertugas dan menjadi personel Satpol PP, dan suasana kekeluargaan serta tetap menjaga korps dengan persatuan, kesatuan, gotong royong.

"Terharu dengan sambutan para rekan yang menyelenggarakan acara ini. Rasanya tak ingin berpisah dengan mereka namun sudah waktunya masa purna. Bahagia, senang, bersatu, kompak, bahkan saling melengkapi antar personel. Selama ini justru seperti keluarga ke dua saya. Karena disini selalu menerapkan kekeluargaan,"  jelasnya.

Ketika ditanya tentang pesan dan harapan pada para personel yang purna dan mutasi, Wahyu Sukarno, menambahkan, pihaknya berpesan agar selalu menjaga loyalitas, persatuan, kesatuan, serta menerapkan ilmu yang didapatkan selama menjadi anggota Satpol PP.

"Harapan kami. Personel yang mutasi dan purna dapat menerapkan ilmu selama jadi anggota. Selain itu juga mereka tetap harus menjaga loyalitas, persatuan, kesatuan bagi kehidupan bermasyarakat,"  pungkasnya, mengakhiri pembicaraan singkat di ruang tugasnya. (Dentang)
Powered by Blogger.