Kades Bumirejo : Sejumlah Program dan Kegiatan Desa Telah Berhasil Dilaksanakan

Pemalang - Meski baru delapan bulan menjabat sebagai Kepala Desa Bumirejo, Suraji menyatakan sejumlah program dan kegiatan desa telah berhasil dilaksanakan.Salah satunya adalah pemasangan lampu penerangan jalan yang bersumber dari dana desa tahun 2019 tahap I.

Hal itu disampaikannya saat memberikan sambutan usai melakukan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan perangkat Desa Bumirejo yang baru, Bagus Nugroho untuk mengisi kekosongan formasi jabatan Kasi Pemerintahan.Acara berlangsung di Aula Balai Desa, Jumat (30/8/2019).

" Delapan bulan kami bekerja, alhamdulillah banyak program - program yang kami selesaikan.Diantaranya pelaksanaan tentang Dana Desa tahun 2019 tahap I. Lalu Alokasi Dana Desa (ADD).Selanjutnya dana desa tahap II yang saat ini sedang dikerjakan, " terangnya.

Untuk dana desa tahap II, lanjut Suraji, pihaknya juga akan kembali melanjutkan pemasangan lampu penerangan jalan sebanyak 20 titik.Selain itu kegiatan pengurugan lapangan yang pengerjaannya saat ini telah selesai.

Lebih lanjut Suraji mengungkapkan, Desa Bumirejo juga sudah melakukan reformasi tentang penarikan pajak PBB.Dengan reformasi itu, desa saat ini berhasil menyetorkan PBB sebesar Rp.37 juta dari baku Rp.42 juta.Diperkirakan dalam beberapa hari kedepan, jumlahnya akan bertambah.

" Alhamdulillah Desa Bumirejo berhasil menyetorkan PBB sebesar Rp.37 juta dari baku Rp.42 juta.Artinya sudah masuk 85% dan insyallah beberapa hari kedepan akan bertambah menjadi 95%.Atas keberhasilan ini, saya sampaikan terimakasih dan apresiasi setinggi - tingginya kepada para petugas pemungut PBB semoga kedepan kinerjanya akan semakin baik, " pungkasnya yang kemudian disambut tepuk tangan dari para tamu undangan yang hadir.

Sekedar diketahui, pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan perangkat Desa Bumirejo dilakukan Kepala Desa, Suraji kepada Bagus Nugroho yang akan mengisi jabatan Kasi Pemerintahan.Setelah sebelumnya pada kegiatan penjaringan pengangkatan perangkat desa yang dilaksanakan beberapa waktu lalu itu, Bagus Nugroho berhasil meraih nilai tertinggi dari sejumlah peserta lainnya.

Turut hadir pada acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan tersebut, antara lain Camat, Kapolsek dan Danramil Kec.Ulujami, Kepala Desa dan perangkat desa, pengurus BPD, LPMD, Tim PKK, tokoh masyarakat dan warga Desa Bumirejo.Pelaksanaan acara berjalan lancar dan khidmat dengan dibantu penjagaan oleh Polri/TNI dan linmas.(Yanto).
Powered by Blogger.