Lurah Soeryono: Pembangunan Ini Untuk Kehidupan Warga Masyarakat

Para warga masyarakat bergotong royong mengerjakan proyek perbaikan drainase diwilayah Rt 02, Rw 01, Kelurahan Paduraksa
Pemalang - Langit cerah nan indah mengawali langkah para warga masyarakat menuju ke Balai Kelurahan Paduraksa. Langkah pasti para warga ini bukan karena ingin mengeluarkan "Uneg-Uneg" (ungkapan isi hati-red), mereka datang karena ingin bertatap muka dengan pemimpin Kelurahan Paduraksa guna membahas pelaksanaan proyek pembangunan yang ada di Kelurahan tersebut. Proyek yang bertujuan untuk kemaslahatan para warga itu disambut baik para warga. Bukan hanya itu saja, proyek yang diharapkan bisa bermanfaat bagi mereka.

"Tujuan utama kami datang ke Balai Kelurahan ini untuk bersama sama dengan warga lain dan aparatur Kelurahan, guna mengawasi, memantau, mengetahui, merencanakan, hingga mendiskusikan segala pembangunan," ungkap  Ketua RW. 01 Riswono.

Lurah Paduraksa, Soeryono (duduk di tengah baju hitam.red), ketika memimpin rakor bersama para warga
Proyek pembangunan yang sedang berlangsung di salah satu kelurahan di Kecamatan Pemalang ini meliputi pembangunan saluran air, jembatan saluran air, hingga perlengkapan PAUD ini tampak disambut baik oleh para warga masyarakat. Bagaimana tidak. Kelurahan Paduraksa yang memiliki letak strategis, serta kawasan pertanian ini juga bisa dikatakan sebagai "Jalan Utama" arus air dari Desa tetangga seperti Desa Pegongsoran, Desa Surajaya, Desa Kramat, menuju ke utara meliputi Desa Saradan, Desa Sewaka, dan desa lainnya.

Sementara itu, ketika menyampaikan sambutannya, Kepala Kantor Kelurahan Paduraksa, Soeryono, pembangunan tersebut diharapkan untuk kemakmuran, ketentraman, kelangsungan hidup para warga masyarakat.

"Semua pembangunan di wilayah Kelurahan Paduraksa diharapkan untuk kemakmuran, ketentraman, keberlangsungan hidup warga masyarakat,"  ungkapnya.

Salah satu realisasi pembangunan yang ada di Rw 01, Kelurahan Paduraksa. Realisasi program pembangunan itu berupa saluran air yang juga sebagai sarana mengurangi resiko banjir atau genangan air diwilayah tersebut
Lebih lanjut, pria yang tengah memasuki masa pensiun dan akrab di sapa Ki Lurah Reksa, menambahkan, pembangunan tersebut berasal dari DAU dengan total 370.000.000.

"Dana yang berasal dari DAU sebesar 370.000.000 ini selain untuk pembangunan saluran air, perluasan gedung PAUD, juga pengadaan gerobak sampah. Pembangunan itu juga dibantu dana swadaya masyarakat yang berasal dari Jimpitan dan iuran warga masyarakat,"  imbuhnya.

Salah satu Kelurahan tertua di Kecamatan Paduraksa ini tidak bisa dianggap remeh lagi. Banyak para publik figure yang berasal dareah ini. Torro Margens, hingga Trino vokalis Band Tipe X pun berasal dari Kelurahan Paduraksa ini. (Dentang)
Powered by Blogger.