Melalui Alta Sembilu 97/2 Mereka Berbagi

Malang-Berangkat dari kondisi yang berbeda beda kemudian disatukan dalam wadah pendidikan calon Tamtama di Gombong tahun 1997, mereka terbentuk dalam sebuah kebersamaan.

Tanggal 27 September 1997 mereka memperoleh kehormatan, dilantik  menjadi Prajurit Dua (Prada), lalu mereka terpisah dalam kejuruan masing masing. Ada yang di Infantri, Kaveleri, Armed, Arhanudse, Zipur, Kesehatan, BekAng, Pal, Hub dan berbagai kejuruan lainya.

Setelah melaksanakan pendidikan kejuruan mereka ditugaskan ke berbagai pelosok Indonesia untuk menjaga dan mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Berbagai suka duka dalam penugasan pun dialaminya.

"MATA MELIHAT HATI MERASAKAN" berbagai kesulitan masyarakat sekitarnya. Berawal dari itulah setelah 20 tahun saling berkelana, mereka mengumpulkan retakan retakan jiwa kemudian disatukan dalam "ALTA SEMBILU 97/2" (Alumni Tahun Sembilan Tujuh Gelombang dua). Mengambil motto "SOLIDITAS TANPA BATAS", tujuanya adalah menjadi contoh dan mempelopori usaha usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekitarnya.

Berbagai kegiatan sosial mulai dilaksanakan baik intern maupun eksternal. Semisal iuran uang kas bulanan untuk membantu keluarga rekan prajurit yang telah tiada. Mengandung maksud untuk menjaga silaturahmi tanpa batas walaupun orang tuanya sudah meninggal dunia, "Karena sesungguhnya, anak-anak rekan kami adalah anak kami juga. Setelah orang tuanya tiada, kami berkewajiban membantunya terutama pendidikan," ungkap Sertu Nirmadi yang berdinas di Akmil Magelang.

Saat ditanya jurnalis, mengenai cara mengumpulkan iuran, Sersan Satu ini menjelaskan bahwa pertama kami adakan reuni, kemudian kita himpun lewat grup Whatsapp (WA), kata admin Alta Sembilu Gada Nusantara yang beranggotakan 205 orang ini.

Selanjutnya donatur dapat mengirimkan ke no. rekening 0048-01-013174-53-9 a.n Nirmadi yang merupakan bendahara Alta Sembilu 972.

Sementara berbagai kegiatan eksternal mulai dilaksanakan seperti yang dilakukan Alta Sembilu 97/2 Malang. Menurut Mbah Mo yang berdinas di Yon Bekang 2 Kostrad. Saat dihubungi jurnalis via whatsapp menerangkan bahwa pada hari Jumat, tanggal 9 Agustus 2019, setelah selesai Sholat Jumat bertempat di "Panti Asuhan Nurul Hadi" yang menampung anak yatim piatu, anak jalanan, janda dan dhuafa yang beralamat di Jl. KH Habib Gang Timur "As- Sofiah" RT.02 RW.08 Dusun Trajeng Desa Pakisjajar Kecamatan Pakis Kabupaten Malang Provinsi Jawa Timur, Alta Sembilu melaksanakan kegiatan "ISHOMA" (Infaq, Shodaqoh Makanan) yang mengambil tema "JUMAT BAROKAH".

Lebih lanjut Bintara ini menghimbau kususnya segenap keluarga besar USMR 972 yang berkenan ikut bersedekah kami selaku panitia siap menyalurkan. Untuk donatur yang ingin berbagi silahkan hubungi bendahara Alta Sertu Jair Juniansyah nomor hp 081394129206,transfer rekening BRI 0051-01-081406-50-9 a.n Jair Juniansyah atau dapat dikumpulkan langsung ke Dermaga 972,Rumdis Yonbekang 2 Kostrad(Eks Asrama Ajen) No.30,Malang.

"Insyaallah,kami akan melaksanakan kegiatan ishoma setiap hari jumat secara rutin," jelasnya mengakhiri perbincangan via WA. (Toto)
Powered by Blogger.