Menumbuhkembangkan Badan Usaha Milik Desa bersama seKecamatan Pemalang

Direktur Utama BUMDes bersama Jaya Mandiri, ketika memberikan sambutan pada saat pembukaan "JM-Mart", baru baru ini
Pemalang - Pagi indah menyapa bersama sinar mentari dan iringan merdu kicau burung menjadi penyemangat pria berpostur tinggi berkulit putih menuju ladang pertanian yang dikelolanya. Pria muda penuh semangat ini nampak akrab dengan tanaman pagi yang rajin ia rawat untuk menghasilkan beras berkwalitas unggul yang nantinya akan menjadi salah satu produk unggulan bagi perusahaan yang dipimpinnya. Perusahaan yang bergerak disegala bidang ini, tak hanya menyediakan beras berkwalitas, produk lain seperti telur, sembako, percetakan, hingga pengelolaan peternakan Kambing jenis Etawa pun ia lakoni untuk memajukan perusahaan yang terletak di Jalan Letjen. Di. Panjaitan, Desa Saradan, Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang atau di depan pabrik Gondorukem.

Hartoyo, Direktur Utama Badan Usaha Milik Desa bersama "Jaya Mandiri", ketika meninjau tanaman padi yang dikelolanya.
Perusahaan yang baru baru ini menggelar tasyakuran pembukaan ini, diharapkan jadi salah satu warna baru di Kabupaten Pemalang. Tak hanya itu saja. Perusahaan yang juga dikelola bersama semua desa dan kelurahan di Kecamatan Pemalang ini dapat dikatakan jadi sarana untuk melengkapi segala sesuatu yang menjadi kebutuhan warga masyarakat desa bahkan siap melayani pengiriman pesanan ke seluruh pelosok Nusantara.

Ya benar sekali. Badan Usaha Milik Desa yang dikelola secara bersama semua desa dan kelurahan yang ada di Kecamatan Pemalang ini, sengaja meluncurkan sebuah toko atau perusahaan yang mampu melengkapi dan memenuhi berbagai macam kebutuhan warga masyarakat Kabupaten Pemalang hingga ke pelosok Nusantara. Perusahaan yang juga diberi nama "Jaya Mandiri" ini dipimpin oleh sang maestro wiraswasta muda yang cukup ternama di Kabupaten Pemalang ini.

Sosok itu tak lain adalah Hartoyo. Sosok yang juga mengabdikan dirinya sebagai Dosen di salah satu Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi di Kabupaten Pemalang ini, tampak selalu murah senyum kepada semua orang yang ditemuinya.

"Saya bersyukur dan berterima kasih karena didaulat jadi Direktur Utama Bumdes Jaya Mandiri. Dan salah satu perusahaan yang kami kelola ya ini mas, Jaya Mandiri Mart (JM_Mart.red)", katanya.
[6/8 09:32] Dentang Haryasuta Bin Ruslan Nolo: Hartoyo mengungkapkan jika dirinya niat ingsun bertekad penuh semangat untuk menumbuhkembangkan BUMDes Jaya Mandiri dan juga JM-Mart.

"Saya Niat ingsun bulatkan tekad untuk menumbuhkembangkan BUMDes Jaya Mandiri dan JMIMart ini", ungkapnya.

Dikatakan Nita, Staf BUMDes Jaya Mandiri., Hartoyo tidak hanya sosok pemimpin serba bisa, tetapi juga sebagai orang tua.

"Pak Bos itu orangnya serba bisa, selalu semangat. Sosok seperti pak Bos juga sebagai orang tua kami para karyawannya. Jadi kami pun semakin terbakar semangatnya untuk berjuang menumbuhkembangkan BUMDes JM ini", imbuhnya penuh semangat.

Ketika ditanya tentang harapannya kedepan, dengan penuh semangat, ia mengungkapkan jika JMsMart sanggup melayani pemesanan ke seluruh pelosok Nusantara.

"JM-Mart siap mengantarkan segala pemesanan ke seluruh pelosok Nusantara" jelasnya.

Terakhir, Hartoyo memungkasi pembicaraan santai sembari menikmati secangkir kopi di gubug lokasi pertaniannya., dirinya berharap, apa yang dilakukannya saat ini hingga juga sebagai pemacu bagi para generasi millenial yang akan membuka usaha demi meraih masa depan yang cerah. (Dentang)
Powered by Blogger.