PAC GP Ansor Pemalang Adakan Konferancab

Pemalang - Pergantian pengurus dalam oragnisasi memang diperlukan untuk meregenerasi kepengurusan atau menyegarkan kepengurusan agar pengurus yang baru nanti dapat bekerja lebih baik. Dan hal itu rupanya dilakukan oleh PAC GP Ansor Pemalang yang mengadakan  Konferensi Anak Cabang (Konferancab) GP Ansor Pemalang yang dilaksanakan di gedung Kanzus Sholawat Cabang Pemalang atau di Pondok Pesantren Al Qu'an Kelurahan Sugih Waras, Kecamatan Pemalang, Jawa Tengah yang diasuh oleh KH. Abuya Hamid Rais, Ahad (28/7/2019).

Hadir pada acara tersebut jajaran Muspika, PC GP Ansor, MWC NU dan Banom-banom, serta seluruh utusan Pimpinan Ranting (PR)se Kecamatan Pemalang.

Ketua PAC pemalang M. fauzi dalam sambutanya menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama, dedikasi seluruh pengurus yang sudah bekerjasama selama setahun kepeimpinannya,

"Masa kepemimpinan kami adalah masa yang agak sulit karena bersifat Penunjukan langsung (PL) dari PW GP Ansor Jawa Tengah, namun berkat kekompakan dan soliditas pengurus semua program kerja dapat terselesaikan dengan baik, bahkan saat LPJ semua PR menerima dan memberikan apresiasi terhadap kepengurusan kami," kata Fauzi.

Sementara itu PC GP Ansor Pemalang, Mohamad Masruri menyampaikan bahwa agenda konferancab tidak hanya sekedar memilih ketua, tetapi ada agenda yang penting selain menilai LPJ yakni membuat program kerja untuk pengurus mendatang agar bisa di realisasikan.

"PC Pemalang juga menyampiakan apresiasi dan ucapan terimkasih kepada pengurus PAC 2018-2019 yang telah mampu menghantarkan estafet kepimpinan hingga hari ini, serta berharap kepengurusan kedepan dapat mencontoh hal yang baik untuk diteruskan dan ditingkatkan lagi apalagi kondisi PAC pemalang adalah PAC paling strategis dalam soal lokasi dan sumberdaya, karena terletak di jantung kota pemalang, tentu mengelola PAC Pemalang tidak semudah PAC lain, di PAC pemalang semua dinamika mulai dari tatanan sosial, budaya, dan politik ada semua," kata M Masruri.

Masruri juga menandaskan, bahaya laten terhadap radikalisme dan terorisme sangat terasa di wilayah perkotaan, kita tidak boleh lengah harus selalu waspada dan ingat jargon kader ansor banser tetap ngaji, ngader dan makaryo oleh karena itu kader Ansor harus tetap memperkaya keilmuan diri baik ilmu agama dengan ngaji sama kyai /ustadz yang jelas nasab keilmuannya maupun ilmu umum, terus meningkatkan derajat kaderisasi agar benar-benar menjadi kader militant dan loyal, serta kader ansor harus punya pekerjaan agar bisa menopang dalam berkhidmat kepada organisasi dan utamanya kepada keluraga, jangan sampai GP Ansor dipandang sebelah mata di tengah-tengah kota pemalang.

Sementara Ketua MWC NU Pemalang kyai M. Subehan IC dalam sambutanya berharap Gerakan Pemuda ansor benar-benar bisa bergerak sejalan dengan MWC, kalo MWC hari ini sudah lari maka ansor harus sprint, MWC sekarang punya sejumlah program yang dapat disinergikan dengan kultur dan budaya pemalang sehingga untuk merelaisasikannya perlu sinergi dengan semua pihak, utamanya kader ansor banser.

Setelah melalui sejumlah rapat-rapat dan pleno, maka pada saat pleno pemilihan ketua PAC yang dipimpin langsung oleh PC GP Ansor Kabupaten Pemalang, dan atas dasar surat rekomendasi seluruh ranting sahabat Isro priyanto secara aklamasi disepakati ditunjuk menjadi ketua.

"Kedepan, dalam kepengurusan saya, akan meningkatkan dan melanjutkan program kerja yang sudah dirumuskan bersama dan kami meminta doa dan restu agar dapat mengemban amanah ini dengan baik", ujar Isro Priyanto.(JL)
Powered by Blogger.