Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah Jabatan Perangkat Desa Mendelem

Pemalang - Kekosongan formasi perangkat Desa Mendelem, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, kini sudah terisi. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang dilaksanakan pada Rabu (21/08) lalu, mengukuhkan dua nama perangkat desa terpilih, yakni, Ahmad Kurniawan untuk posisi Kasi Kesejahteraan dan Aris Rifai untuk posisi Kadus Penepen.

Sairin, Kepala Desa Mendelem mengatakan, proses penjaringan dan penyaringan calon perangkat desa yang dilaksanakan beberapa hari yang lalu, diikuti oleh 14 bakal calon Kasi Kesejahteraan dan 4 bakal calon Kadus Penepen. Hasilnya, mereka yang mengisi kekosongan dua formasi tersebut, merupakan peserta atau bakal calon yang lolos seleksi dengan raihan nilai terbaik.

Dirinya berpesan, perangkat desa yang baru untuk segera menyesuaikan diri dengan pekerjaan dan koleganya di Pemerintah Desa Mendelem, supaya dapat bersinergi dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

" Mau tidak mau, mereka harus segera menyesuaikan diri, supaya bisa bersinergi dan bersama - sama melanjutkan pekerjaan di Desa Mendelem dan meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat, " katanya.

Kendati dibalut dengan nuansa yang sangat sederhana, prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang dilaksanakan di aula Balai Desa Mendelem, tidak kehilangan esensi dan nilai - nilai kesakralannya. Selain itu, suasana gembira terlihat jelas pada ekspresi wajah Ahmad Kurniawan dan Aris Rifai beserta keluarga, usai pelantikan.

" Sesuai dengan motto saya, Mendelem lebih baik dan lebih baik serta guyub rukun, kami berharap kepada mereka untuk mendedikasikan waktu, tenaga dan fikirannya dalam membangun desa serta lebih mengedepankan azas persatuan, kesatuan dan gotong royong," imbuhnya.

Senada dengan Sairin, Heru W Sembodo, S.Sos, M.AP  Camat Belik meminta kepada perangkat desa baru untuk segera menyesuaikan diri dengan lingkungan dan pekerjaan. Sehingga permasalahan - permasalahan desa yang dinilainya sangat komplek dapat segera diselesaikan.

Hadir pada kesempatan tersebut diantaranya, unsur Muspika Kecamatan Belik beserta jajarannya, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama, Pemerintah Desa Mendelem beserta jajarannya dan keluarga dari masing-masing peserta pelantikan.(JS).
Powered by Blogger.