Peringati HUT RI ke 74, Pemerintah Kabupaten Pemalang Gelar Sidang Istimewa

Pemalang - 74 Tahun sudah Negara Kesatuan Republik Indonesia resmi MERDEKA dari penjajahan para penjajah yang berasal dari berbagai Negara. 74 Tahun sudah, tanpa terasa Nusantara ini berdiri tegak menjadi salah satu Negara dengan banyak pulau dan ragam budaya yang banyak keanekaragama flora dan faunanya. 74 Tahun sudah, bangsa dan negara ini bangkit dari keterpurukan akibat penjajahan.

Kini, 74 Tahun berlalu, tanpa terasa pembangunan, pendidikan, hingga kesehatan semakin meningkat progresnya. Semua ini tentu saja tak lepas dari perjuangan para pahlawan yang rela berkorban jiwa, raga, moril, materil, harta benda, bahkan nyawa.

Hal inilah yang jadi tujuan utama Pemerintah Kabupaten Pemalang dalam rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke 74. Pemerintah Kabupaten Pemalang nampak menggelar rapat sidang istimewa dalam rangka merefleksikan perjuangan para pahlawan yang gugur dalam perjuangan mengusir para penjajah. Rapat sidang istimewa yang dipimpin langsung oleh Bupati Pemalang Dr. A. P. H. Junaidi SH, MM., dan dihadiri Wakil Bupati, Ketua DPRD, Kepala Kantor Kejaksaan Negeri, Kapolres, Dandim 0711, Ketua Pengadilan Negeri, hingga para Pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang ini tak hanya sekedar sidang istimewa yang biasa. Dalam rapat sidang istimewa tersebut juga ditayangkan siaran langsung sambutan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Dalam pidato sambutan yang ditayangkan melalui video Streaming, Orang Nomor Satu di Indonesia ini mengungkapkan, Pihaknya mengajak seluruh elemen warga masyarakat untuk bahu membahu membangun Indonesia, seperti yang dilakukan oleh para pahlawan yang gugur mempertahankan NKRI.

"Mari kita bersama sama bahu membahu membangun NKRI, seperti para pahlawan yang sudah gugur demi mempertahankan NKRI", ungkap Presiden JOKO WIDODO dalam sambutannya dihadapan DPR MPR RI dan disiarkan langsung via video streaming

Sementara itu, dikatakan Bupati Pemalang Dr. A. P. H. Junaidi, SH, MM Kabupaten Pemalang tidak bisa berdiri hingga saat ini tanpa perjuangan dan pengorbanan para pahlawan melawan penjajah. Untuk itulah pihaknya mengajak semua lapisan masyarakat Kabupaten Pemalang agar tetap menjaga keanekaragaman yang menjadi landasan kemajuan Kabupaten Pemalang dan NKRI.

"Tanpa pengorbanan para pahlawan, NKRI bahkan Kabupaten Pemalang, tak bisa berdiri hingga saat ini. Karenanya kita harus meneruskan perjuangan para pendahulu kita. Tentu saja kita harus meningkatkan persatuan dan kesatuan dari keanekaragaman yang ada, " ungkapnya.(Dentang)
Powered by Blogger.