Resepsi Peringatan HUT RI Ke 74 Kecamatan Pemalang, Sederhana Penuh Makna

Pemalang - Pada Minggu, 22 Agustus 2019 bertempat di halaman Pendopo Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, resepsi peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke 74 nampak sederhana nan penuh makna.

"Apa yang kita rasakan saat ini karena pengorbanan jiwa raga para pahlawan yang telah berjuang demi mengusir para penjajah. Untuk itu, harus kita jaga, kita lanjutkan perjuangan mereka para pahlawan. Tanpa mereka, pastinya kita tak bisa seperti sekarang ini," ungkapnya.

Momentum Kemerdekaan Republik Indonesia yang diperingati setiap tahunnya, menjadi penyemangat tersendiri bagi Bangsa dan Negara ini. Hal tersebutlah yang membuat Pemerintah Kecamatan Pemalang mengajak seluruh element warga masyarakat untuk tetap bahu membahu, gotong royong, berjuang bersama demi kemajuan Kabupaten Pemalang.
Dikatakan lebih lanjut oleh Camat Pemalang Suhirman, S.Sos, M.Si sebagai kecamatan diwilayah kota, pihaknya mengajak seluruh element warga masyarakat untul terus bahu membahu, bergotong royong, dan tetap berjuang demi kemajuan dan masa depan Kabupaten Pemalang.

Camat Pemalang Suhirman, S.Sos, M.Si menyerahkan Trophy pada pemenang lomba rebana dalam rangkaian kegiatan HUT RI ke 74 di wilayah Kecamatan Pemalang.
"Untuk kemajuan serta masa depan Bangsa dan Negara ini, kita semua harus berjuang, gotong royong. Tanpa semua itu, kita tak akan bisa mendambakan kemajuan dan masa depan yang cerah untuk generasi yang akan datang," imbuhnya.

Dalam kegiatan puncak acara peringatan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 kali ini juga diisi penampilan tarian tradisional putra putri taman kanak kanak, penyerahan trophy dalam beberapa lomba dalam rangkaian acara peringatan HUT RI ke 74.

Sementara itu, dikatakan oleh Joko, salah seorang pemenang lomba Olahan Makanan Non Beras, kami bergotong royong berjuang bersama hingga bisa menjadi juara.

"Tanpa bekerjasama dan bergotong royong, kami tak akan bisa menjadi juara dalam perlombaan ini. Ya harapan kami, generasi sekarang dan yang akan datang akan terus berjuang, kerjasama, gotong royong untuk mewujudkan NKRI yang lebih baik lagi,"  ungkap pria yang bertugas di Kantor UPU Wilayah VI Kecamatan Pemalang.

Mengakhiri kegiatan puncak Peringatan HUT RI ke 74, para tamu undangan dihibur oleh penampilan organ tunggal dengan lantunan lagu perjuangan. (Dentang)
Powered by Blogger.