Sambut Hari Kemerdekaan, Warga Manfaatkan Kardus Bekas Hiasi Gang

Pemalang - Semarak sambut Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan RI ke 74, makin terasa. Hampir disetiap gang atau blok di Desa Pesucen Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah telah terpasang bendera Merah Putih.

Ini bukti kesadaran warga Desa Pesucen, Pada Kamis 1 Agustus 2019, mereka dengan antusia menghias gapura gang  masing - masing dalam rangka menyambut HUT RI. Semangat nasionalisme berkobar disetiap desa. Sehingga HUT RI ke 74 tahun ini menjadi semarak di wilayah Kecamatan Petarukan.

Setiap  gapura gang masing - masing  tampak cantik karena telah hias menggunakan kardus bekas yang bentuk sesuatu dengan sedemikian rupa sehingga menambah mempesona dipandang. Inilah bentuk apresiasi warga Desa Pesucen dalam menyambut HUT kemerdekaan bangsa Indonesia dengan cara menghias jalan gang atau blok dengan ornamen Property alat Perang dan bendera merah putih.

Menurut Saeri (51), Ketua RT 04/02, pada Rabu (1/7) ketika ditemui di lokasi bersama warga di Jalan Nusa Indah 5, sepakat buat pernak - pernik untuk hiasi gangnya, ia buat mobil Tank kardus, bahkan Saeri, mengaku telah menghabiskan 50 Kg, kardus yang dikerjakan rame – rame.
“Kami sudah menghabiskan kardus 50 kg mas,” ungkapnya.

Agar lebih meriah dan bermakna, pastinya kita pasang bendera merah putih dan ornamen HUT Kemerdekaan RI.

Dari Kebersamaan ini warga menciptakan karya untuk menghiasi gang atau blok desa Pesucen menjadi semarak semangat nasionalisme dan kebangsaan.

Dikatakan Saeri, dengan adanya kesadaran tinggi dari warga Jalan Nusa Indah, Desa Pesucen sebagai indikator begitu cintanya terhadap bangsa dan negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kata Kades Daryono kepada Jurnalis, di kantor Balai Desa “Selain lomba menghias jalan atau gang. Sejumlah lomba Agustusan sudah disiapkan untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 73,” tandasnya.

Ia juga mengucapkan banyak terima kasih kepada warga disemua wilayah Pesucen yang telah antusias dengan penuh semangat menyambut hari Kemerdekaan RI dengan semarak.

“Hiasi Gang ini, Kita saweran bersama di Rt kita hingga pada saatnya jelang HUT Kemerdekaan RI dapat menghias gang atau blok dengan semarak kemerdekaan,” ujar Bang Ripto.

Bang Ripto, berharap kedepannya agar lebih semarak lagi. Dengan berbagai kegiatan sambut hari kemerdekaan negara Republik Indonesia.

“Pada intinya semangat juang rakyat atau warga tidak diragukan lagi dalam semangat nasionalisme. Dan timbul rasa kuwajiban untuk kepentingan bangsa dan negara sehingha warga pun bersama-sama guyub kompak sambut HUT Kemerdekaan ke-74. pungkasnya.

Reporter : rae
Editor      : oji

Powered by Blogger.