Sambut HUT Ke 74, Markas Koramil 03 Petarukan Berbenah

Pemalang - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 74, Markas Koramil 03 Petarukan mulai berbenah, agar ketika HUT RI Ke 74 tiba, markas sudah rapi dan kelihatan indah. Dan kini Markas Komando Rayon Militer (Koramil) 03 Petarukan, Kodim 0711 Pemalang tampak mulai kelihatan bersih, warna cat hijau yang mendominasi Mako Koramil tersebut masih kelihatan baru. Tampak beberapa prajurit dengan penuh semengat sedang melakukan perbaikan Makoramil 03 tersebut, baik melakukan pengecatan, mengaduk adonan semen untuk bangunan.

Komandan Rayon Militer ( Danramil )03 Petarukan  Kapt. Acong ketika ditemui di kantornya pada Selasa (6/8/2019) mengatakan,  kegiatan yang dilakukan oleh anggotanya yaitu dalam rangka pembenahan pangkalan.

"Para anggota koramil 03 Petarukan sedang melakukan kegiatan  dalam rangka pembenahan, memperindah pangakalan agar pangkalan benar-benar dilihat lebih bagus indah, kelihatan bersih dengan melakukan berbagai pelaksaanaan kegiatan diantaranya pengecetan , pembuatan garasi motor," kata Kapt. Acong.

Lebih lanjut ia menjelaskan, kegiatan ini juga dilakukan dalam rangka menyambut HUT ke 74 sehingga pangkalan kelihatan lebih semarak .

"Saya baru bertugas di Koramil 03 Petarukan Tiga bulan, dan ingin selalu berada di tengah- tengah anggota agar selalu lebih kompak oleh karena itu secara bertahap pangkalan akan secara bertahap akan dilakukan pembenahan ," imbuhnya.

Ketika ditanya soal anggaran yang dipergunakan untuk perbaikan Makoramil 03 Petarukan, Kapt. Acong mengatakan bahwa anggaran tersebut berasal dari kantong pribadi atau swadaya dan anggota berswadaya tenaga.

"Anggaran berasal dari swadaya pribadi dan anggota berswadaya tenaga dan saya berharap  TNI bersama Polri dan masyarakat Kecamatan Petarukan khususnya selalu kompak dalam menjaga konduksifitas,"pungkasnya.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Wadanramil 03/Petarukan Peltu Sudarno, ia menngemukakan bahwa  Kapt. Acong baru 3 (tiga ) menjadi Danramil 03 Petarukan, dan mulai membenahi pangkalan, agar pangkalan kelihatan baru indah dan nyaman.

"Kami semua prajurit ini semua dibawah danramil 03 Petarukan  yang baru  Kapt. Acong secara bersama-sama dan bergotong royong memperbaiki semua fasilatas pangkalan dimulai dari pagar depan, gapura, mushola, mck, garasi dan lainnya yang perlu kita perbaiki akan kami perbaiki, dan tentunya sebelom 17 Agustus 2019 pangkalan harus sudah selesai perbaikannya pangkalan akan tampak indah,"Ungkap Wadanramil Sudarno.

Terkait dengan anggaran yang dipergunakannya, Peltu Sudarno mengatakan, anggaran untuk perbaikan dari Komandan Rayon militer Kapt. Acong dan  kami para anggota berswadaya dengan menggunakan tenaga dan keahlian yang kami miliki dibantu dengan memperkerjakan tenaga kerja masyarakat setempat. (JL/Roji )
Powered by Blogger.