SMK Muhammadiyah 1 Adakan Rapat Bersama Wali Murid dan Komite Sekolah


Kepala Sekolah SMK  Muhammadiyah 1 Pemalang, ketika memberi sambutan dihadapan Komite sekolah dan wali murid, (7/8)
Pemalang - Beragam cara digunakan untuk lebih mempererat tali silaturahmi diantarnya mengadakan pertemuan atau rapat. Hal tersebut tampak terlihat di SMK Muhammadiyah 1 Pemalang mengadakan rapat bersama wali murid dan Komite Sekolah di Aula sekolah pada Rabu (7/8/2019).

Dalam pertemuan tersebut, selain sebagai ajang silaturahmi, juga membahas berbagai hal terkait dengan kegiatan belajar mengajar, terutama terkait hal-hal yang diperlukan siswa-siswi dalam kegiatan di sekolah. Karena keberhasilan pendidikan siswa tidak hanya menjadi tanggung jawab sekolah secara penuh, namun peran orang tua sebagai wali murid juga punya tanggung jawab untuk mengawasi anak-anaknya terutama setelah mereka tidak berada di sekolah dan hal lain yang terkait dengan sekolah.

Kepala SMK Muhamadiya 1  Pemalang Irma Ahkmalia, S.Kom, M.Pd dalam paparannya mengatakan, pertemuan itu selain sebagai sarana silaturahmi dengan wali murid, juga sebagai sarana para wali murid untuk menyampaikan uneg-unegnya terkait keperluan belajar anaknya yang sekolah di sekolah itu seperti mengenai kejuruan, keuangan dan lain-lain.

"Selain jadi pertemuan perkenalan, kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi antara sekolah, komite, dan juga wali murid, oh ya sudah tentu. Agar tiada dusta diantara sekolah, komite, wali murid. Mengenai kejuruan, keuangan, hingga seragam sekolah. Dengan demikian semua pihak akan dapat bahu membahu demi mewujudkan pendidikan yang lebih baik dan mencetak generasi penerus bangsa yang tangguh serta membanggakan kita semua," ungkap Irma.

Sementara itu, Ketua Komite SMK Muhammadiyah 1 Pemalang, H. Muhammadi, S.Pd menambahkan, pihaknya sengaja hadir dan berpartisipasi, serta mengapresiasi kegiatan pertemuan tersebut. Dengan harapan agar lebih mempererat rasa kekeluargaan antara komite, sekolah dan wali murid.

Salah satu wali murid peserta rapat Slamet mengungkapkan bahwa dirinya merasa bangga ketika adik tercintanya menempuh pendidikan di sekolah tersebut. Ia juga berharap bahwa nantinya para alumni dapat menjadi generasi yang berguna bagi nusa dan bangsa.

"Wah, bangganya tidak bisa diungkapkan dengan kata, mas. Yang jelas, harapan saya, para alumni disini bisa lebih baik serta berguna bagi nusa dan bangsa," ungkapnya.
  
Sekolah yang berada di kawasan Sirandu Pemalang ini jadi salah satu sekolah unggulan para orang tua yang menginginkan putra putrinya melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih baik lagi. Selain jadi sekolah unggulan, sekolah yang sudah bertahun tahun mewarnai dan mencetak generasi berprestasi dalam dunia pendidikan di Kabupaten penghasil buah Nanas Madu ini tampak penuh semangat ketika mendidik, mengajarkan, hingga menasehati para siswanya agar menjadi generasi penerus bangsa yang lebih baik.(Dentang)
Powered by Blogger.