Dari DD Tahap Dua 2019, Pemdes Petanjungan Bangun Tiga Kriteria Pembangunan

Jurnalpemalang.co.id, PETARUKAN - Pemerintah Desa (Pemdes) Petanjungan, Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, saat ini sedang melaksanakan kegiatan pembangunan sarana dan prasarana desa tahun anggaran 2019, ada tiga kriteria pembangunan fisik yang dilaksanakan di Desa Petanjungan yaitu wilayah Kadus 1 dan Kadus 2 yang sebagian sudah selesai.

Kepala Desa Petanjungan Abdul Rohman mengatakan, pembangunan yang merupakan realisasi Dana Desa (DD) tahap dua Tahun Anggaran 2019 itu terbagi di beberapa titik.

”Diantaranya, pembangunan Talud Draenase, dan Plat Deker dekat Lapangan Bola di RT 01, RW 002,  panjang 537,2 M, dengan Nilai Rp 174,176.000,-  sumber dan dari DD tahun 2019 ," kata Abdur  Rohman saat temui diruang kerjanya, Pada
Senin (30/09/2019).

Disinggung soal kegiatan pembangunan Abdul Rohman menjelaskan, realisasi semua pembangunan berjalan kancar, tidak ada kendala.

"Dari tahap 1, ada 4 titik yang sebagian sudah selasai, dan tahap 2, ada 4 titik yang masih dalam proses pengerjaan,” ujarnya.

Dia menambahkan, sebelum dilakukan pembangunan,  telah dimusyawarahkan kembali dengan masyarakat,  untuk memberdayakan warga, dia berpesan agar warga yang ikut bekerja hendaknya bergantian. "Saya berpesan, yang ikut bekerja agar bergilir," imbuhnya.

"Bahkan ketika pelaksanaan pun kami memasang papan proyek demi menjunjung azas tranparansi publik,” kata Kades menambahkan.

Ia berharap, semua program pembangunan yang sedang dalam proses pengerjaan itu bisa berjalan dengan lancar sesuai rencana.” Selain itu, kami berharap masyarakat bisa turut memelihara hasil dari pembangunan, agar manfaatnya bisa langsung dirasakan oleh masyarakat luas,” pungkas (Bari) dilokasi proyek.*

Laporan : rae/rip/taqim
Editor     : Oji
Powered by Blogger.