Kades Wanarejan Utara : Saya Apresiasi Kalian, I Love You Full Warga Wanarejan

Pemalang - Begitulah rasa  bangga yang diungkapkan Kades Wanarejan Utara Mahmud ketika memberikan kata sambutan pada Karnaval Festival Sarung Goyor yang digelar oleh Desa Wanarejan Utara, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah pada Minggu (1/9/2019) pagi.

Sementara itu, Ketua Panitia Festival Sarung Goyor (FSG) H. Sultoni mengatakan untuk tahun depan rencananya akan membuat sarung terpanjang di dunia.Ia berharap dengan adanya Festival Sarung Goyor ke 2, sarung goyor bisa mudah dikenang di dunia. " Saya berharap Fetival Sarung Gogor ke 2 ini mudah dikenang dunia, dan akan membuat sarung terpanjang di dunia dan menjadikan sebagai desa wisata," katanya.

Desa Wanarejan Utara pada Minggu (1/9/2019) menggelar karnaval FSG yang diikuti oleh warga dari setiap RT, RW, Komunitas, instansi dan ormas yang ada di desa tersebut. Mereka mengusung berbagai macam pernak pernik yang dibuat menggunakan sarung goyor. Sarung goyor adalah hasil produksi perajin tenun sarung warga Desa Wanarejan. Desa itu memang dikenal dengan penghasil sarung yang diproduksi menggunakan mesin tenun tradisional.*

Reporter : Roji
Editor      : Oji




Powered by Blogger.