Kedatangan 3 Kloter Jamaah Haji Disambut Dengan Penuh Kebahagiaan di Pendopo Kabupaten Pemalang

Doa bersama menyambut kedatangan  612 jamaah haji di Pendopo Kabupaten Pemalang (2/9)
Pemalang - Sambutan hangat nan bahagia nampak tercurah pada para Jamah Haji yang tiba di Pendopo Kabupaten Pemalang. Kedatangan para jamaah haji yang telah usai melaksanakan kewajiban nya untuk menunaikan ibadah Haji ke Tanah Suci.

Diungkapkan oleh Kepala Seksi Tata Usaha Kantor Kementerian Agama, pihaknya selalu melakukan evaluasi pada setiap penyelenggaraan ibadah haji yang nantinya akan menjadi perbaikan dalam pelaksanaan ibadah haji yang berikutnya.

"Setiap penyelenggaraan ibadah haji, kami selalu mengevaluasi, untuk meningkatkan pelayanan bagi calon jamaah haji di tahun berikutnya," ungkap Fajari, selaku Kasi TU Kantor Kemenag.

Sementara itu Bupati Pemalang Dr. A. P. H. Junaedi, SH, MM para jamaah yang baru pulang menunaikan ibadah haji, diharapkan bisa menjadi suri tauladan bagi warga masyarakat, sesuai dengan kehidupan para Nabi besar.

"Kami berharap mereka menjadi suri tauladan bagi warga masyarakat," ungkap Bupati Pemalang dalam sambutannya yang dibacakan oleh Staf Ahli Bupati Pemalang, Aunurrofiq.

Lebih lanjut dikatakan oleh Fajarin, Jamaah termuda Atas Nama Fitriyani Ayu ningsih 19 Tahun dari Desa Wanasari, Kecamatan Pemalang,
Jamaah haji tertua Atas nama Miharjo bin Wiryadirman 92 Tahun dari Desa Gombong Belik., sedangkan untuk jamaah haji yang wafat di Tanah Suci, ada pula yanh pulang terlebih dahulu.

"Jamaah termuda dari Desa Wanasari, sedangkan jamaah tertua dari Desa Gombong, ada pula jamaah yang sakit, pulang terlebih dahulu, serta wafat dan dimakamkan di Tanah Suci," imbuhnya.

Para jamaah haji yang terdiri dari kloter 50 tiba dengan 5 Bus, kloter 51 tiba dengan 8 bus, dan kloter 52 tiba dengan 1 bus ini menjadi penambah rejeki tersendiri bagi para pedagang yang menjajakan dagangan berupa makanan, minuman, dan jajanan lainya. (Dentang)
Powered by Blogger.