Oknum Staf Dinas Mengamuk, Lahan Kosong Yang Terbakar, Hingga Rungsebnya Areal Obyek Wisata Pantai Widuri Pemalang

Serba Serbi Hari Tani 2019

Peringatan Hari Tani Tahun 2019 tingkat Jateng di Obyek Wisata Pantai Widuri Pemalang.
Jurnalpemalang.co.id, PEMALANG - Peringatan Hari Tani yang setiap tahunnya diadakan ini tampak menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung disetiap daerah yang disinggahinya. Bagaimana tidak, peringatan Hari Tani yang diselenggarakan setiap tahunnya ini tidak hanya disatu tempat saja, dan selalu berputar di Kabupaten / Kota yang ada di Provinsi Jawa Tengah. Tahun ini, puncak peringatan Hari Tani 2019 yang tahun ini diadakan di Kabupaten Pemalang menjadi penambah wawasan, hingga daya tarik tersendiri bagi para warga Kabupaten Pemalang. Namun, dibalik itu semua, Fakta dan Realita TRAGIS terlihat muncul disekitar lokasi. Kotornya lingkungan sekitar lokasi, terbakarnya lahan kosong dibelakang halaman Kantor Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga, hingga adanya oknum yang MENGAMUK saat lihat sekelompok anak muda Pemalang menggelar stand Kopi Khas Pemalang.

Stand kopi Khas Pemalang yang diamuk oleh OKNUM salah satu Dinas Plat Merah.
Puncak peringatan Hari Tani yang berlangsung 2 hari ini tak hanya dihadiri oleh orang nomor 1 di Jawa Tengah, dan Kabupaten Pemalang. Salah satu Menteri dalam Kabinet President Jokowi pun hadir langsung menemui para petani yang ada diwilayah Provinsi Jawa Tengah.

Tumpukan sampah di tempat duduk dibawah pohon.
Dikatakan oleh salah seorang pemuda yang membuka stand kopi khas Pemalang, dirinya bersama rekannya sudah ijin kepada panitia, namun ada orang yang mengaku dari dinas justru marah karena pihaknya menggelar stand.

"Kami sudah minta ijin kepada Kepala Dinas dan Panitia. Eh tadi Pagi ada yang datang dan mengamuk melarang kami jualan disini," ungkapnya.

Sementara itu, dikatakan oleh Kardi, Panitia Hari Tani tersebut, pihaknya sudah memberikan ijin dan dirinya tidak mengetahui adanya peristiwa itu.

"Kami memang memberikan ijin, tapi kami tak tahu jika ada peristiwa itu (mengamuknya oknum pada stand kopi-red)," katanya.

Petugas pemadam kebakaran tampak memadamkan lokasi semak belukar yang terbakar (28/9
Sehari sebelumnya (28/9), atau hari pertama peringatan Hari Tani 2019, Pemadam Kebakaran Pemalang datang langsung menuju lokasi kebakaran semak belukar di belakang Kantor Disparpora atau lokasi Hari Tani. Pemadam kebakaran yang sempat "Sebel" karena tidak diberi petunjuk dan arahan lokasi semak belukar yang terbakar tersebut harus putar otak untuk mencapai lokasi terdekat dengan tempat kejadian kebakaran.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada tindakan langsung oleh pihak instansi terkait mengamuknya oknum pada stand kopi maupun sampah yang berserakan.*

Reporter : Dentang
Powered by Blogger.