Peringati Hari Asyura, DKM Masjid Al Ikhlas Adakan Pengajian

Kyai Muhammad Rosyidin
Pemalang - Dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1 Muharam atau yang biasa dikenal dengan hari "Asyura", Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) masjid Al-Ikhlas, mengadakan Pengajian Umum Hari Asyura dan Kegiatan Yatiman, pada Ahad (8/9/2019).

Santunan Anak Yatim-piatu
Acara Pengajian yang berlokasi di Masjid Al- Ikhlas Dukuh Karangasem, Desa Bantarbolang, Kecamatan Bantarbolang, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah ini, tampak berlangsung meriah.

Hal tetsebut terbukti dengan banyak masyarakat RW 03 dan sekitarnya yang berduyun - duyun  mendatangi pengajian dan mengikuti pengajian dengan hikmad, acara pengajian seperti itu menjadi ajang menjalin tali silaturahim sesama umat muslim.

Turut hadir dalam acara ini Forpimka, Kepala Desa Bantarbolang Sodikin, S.Pd.I, KH.Mundakir ,S.Pd, Ketua Tamir Masjid Al-Ikhlas, Budi Harmanto,  S.Pd anggota DPRD dan tokoh masyarakat .

Panitia dan DKM Al- Ikhlas
Ketua Panitia Eko Nurhadi, S.Pd dalam sambutan singkatnya menyatakan berterima kasih kepada seluruh jajaran panitia dan masyarakat pada umumnya atas terselenggaranya acara pengajian malam ini dan pemberian santunan anak yatim yang ada disekitar RW 03 desa Bantarbolang.

Adapun yang menjadi pembicara dalam acara pengajian malam ini adalah Kyai Muhammad Rosyidin dari  Pesayangan Tegal.

Dalam ceramahnya, Muhammad Rosyidin yang juga kepala desa, mengajak  kepada kaum muslimin agat menjaga persatuan, menghormati guru, ulama dan para kyai.

"Marilah jaga persatuan dan kesatuan dan hormati guru - guru kita Ulama dan Kayai," katanya.

Acara ini dimeriahkan Group Hadroh dari Petarukan. Dan Do'a penutup dalam acara pengajian ini langsung di tutup oleh Kyai Muhammad Rosyidin. ( S.Rt.)

Editor : Oji
Powered by Blogger.