Peringati HKG Bhayangkari Ke - 67, Polsek Bantarbolang Beri Santunan Anak Yatim dan Sunat Masal

Kapolres AKBP Kristanto Yoga Dharmawan, SIK, M.Si foto bersama anak yang dikhitan didampi Kapolsek Iptu Heru Irawan, SH. (Photo by roto)
Pemalang - Dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) Bhayangkari ke 67, Polsek Bantarbolang mengadakan kegiatan sunatan masal dan santunan anak yatim. Kegiatan tersebut digelar di halaman Mapolsek Bantarbolang, Jum'at (13/9/2019).

Ada 30 anak yang mengikuti sunatan masal dan 30 anak yang diberikan santunan. Mereka berasal dari Yayasan Raudhatul Muta'allimin yang diasuh oleh KH. Slamet Nurokhman, S.PdI.

Tim medis Dari RS. Santa Maria (photo by roto)
Kapolres Pemalang AKBP Kristanto Yoga Dharmawan, SIK, M.Si yang hadir pada kegiatan tersebut memberikan apresiasi terhadap apa yang telah dilakukan oleh Kapolsek Bantarbolang, Iptu Heru Irawan, SH. Karena dari 14 Polsek yang ada di wilayah hukumnya, baru Polsek Bantarbolang yang mengadakan kegiatan seperti itu.

Ibu - ibu Bhayangkari Polsek Bantarbolang (photo by roto)
"Ada 14 Polsek dijajaran Polres Pemalang, tapi baru  Polsek Bantarbolanglah yang  mengadakan acara sunatan masal," ungkap Kapolres.

"Ini adalah kegiatan yang perduli terhadap lingkup hukum di jajaran Polsek Bantarbolang dalam bersiregi dan bekerjasama dengan tokoh ulama, tokoh agama dan tokoh Pemuda," tandasnya.

Hadir pada acara tersebut Kapolres  Pemalang AKBP Kristanto Yoga Dharmawan, SIK, M.Si dan Ibu Kapolres selaku Ketua Bhayangkari yang didampingi oleh Kompol Supriyadi Kabag Sumda, Kabag Humas, Kapolsek Bantarbolang Iptu Heru Irawan, SH, Forpimka, Ketua MUI Kabupaten Pemalang Drs. H. Saiful  Ahmad, M.Pd, Budi Harmanto, S.Pd, DPRD  Pemalang dan jajaran ulama se-Kecamatan Bantarbolang.

Sunatan masal dan santunan yatim-piatu ini juga dihibur dengan atraksi sulap. Salah satu orang tua yang anaknya mengikuti sunat masal, Sumadi dari desa Purana, kepada media  mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada Kapolsek Bantarbolang Iptu Heru Irawan, SH.

"Pak tolong sampaikan terima kasih saya kepada pak Kapolsek, karena Angga (7 th) anak saya udah ikut disunat," tutur Sumadi.

Adapun tenaga medis pada sunatan  masal dari RS Santa Maria Pemalang yang dipimpin langsung oleh  dr. Gio.*

Laporan reporter : S. roto
Editor                    : Oji
Powered by Blogger.