Sepeda Sehat Jadi Salah Satu Rangkaian KTS SMK Muhammadiyah 1 Pemalang

Kepala SMK 1 Muhammadiyah Pemalang Irma Akhmalia, S.Kom.,M.Pd., tampak melepas rombongan peserta sepeda sehat, Rabu (25/9).
Pemalang - Mentari pagi menampakkan senyum indahnya di atas langit Kabupaten Pemalang hari ini. Suasana pagi yang indah nan cerah ini tampak kompak membakar semangat para siswa siswi dan guru dalam mengikuti Kegiatan Tengah Semester (KTS.red) yang diselenggarakan di SMK Muhammadiyag 1 Pemalang. Kegiatan Tengah Semester yang memasuki hari ketiga ini diisi dengan pelaksanaan Sepeda Sehat yang memperebutkan puluhan hadiah hiburan dan sebuah sepeda jenis MTB sebagai hadiah utamanya ini tampak disambut gembira para siswanya.

"Kegiatan sepeda sehat ini jadi rangkaian KTS di sekolah kami. Selain kegiatan sepeda sehat, sebelumnya juga ada kegiatan pentas seni, bazzar, dan beberapa perlombaan," ungkap Kepala SMK Muhammadiyah 1 Irma Akhmalia, S.Kom, M.Pd pada Rabu (25/9/2019).

Kepala SMK 1 Muhammadiyah Pemalang Irma Akhmalia, S.Kom, M.Pd  (baju putih, berhijab motif bunga), disela sela kegiatan sepeda sehat (photo-photo by Dentang)
Mengambil rute kurang lebih 5 KM, para siswa peserta sepeda sehat ini terlihat turut serta menjaga kebersihan lingkungan disepanjang jalur yang dilaluinya.

"Kami menghimbau para siswa untuk ikut serta menjaga lingkungan dengan cara mengambil sampah yang ada disepanjang jalur sepeda sehat itu. Sesampainya di sekolah, sampah itu akan ditimbang dan peserta dengan sampah paling berat akan mendapatkan hadiah hiburan," jelasnya.

Sejauh mata memandang, para siswa dan guru SMK 1 Muhammadiyah 1 terlihat sangat antusias dan tampak menunjukan rasa kekeluargaan, solidaritas, gotong royong, dan juga tidak membeda bedakan latar belakang masing masing.

"Kegiatan ini kami harapkan agar para siswa dan guru bisa lebih akrab, tanpa membeda bedakan satu dengan yang lain. Dengan seperti itu akan mampu menumbuhkan rasa kekeluargaan di sekolah," katanya.

Mengakhiri percakapan singkat kami, Irma Akhmalia, mengungkapkan, pihaknya berharap dengan adanya kegiatan serupa bisa jadi salah satu bentuk dan wujud realisasi pendidikan karakter bangsa.

"Kebersamaan, kekeluargaan, solidaritas, bahkan gotong royong untuk peduli lingkungan adalah salah satu wujud realisasi pendidikan karakter bangsa. Harapan kami dengan kegiatan seperti ini bisa membangkitkan generasi penerus bangsa yang tegak lurus tanpa mudah terpengaruh dengan hal yang negative," pungkasnya. (Dentang)
Powered by Blogger.