Kasus Dasuki Mau Dibawa Kemana?

Priyanto korban persekusi
Pemalang - Setelah beberapa lama Nedi Hartono Cs yang tengah mendampingi Priyanto atau biasa dipanggil Dasuki yang diduga adalah korban persekusi (pengeroyokan) yang beberapa waktu lalu kasusnya tengah ditangani oleh pihak Polsek Belik. Namun sayang, menurut Jalu, sapaan akrab ketua PAC LMPI (Laskar Merah Putih Indonesia) Kecamatan Belik, hingga kini belum ada titik terang. Hal tersebut diungkapkan Jalu kepada tim media ini pada Rabu (9/10/2019).

"Karena penanganannya tersendat-sendat, maka kami berniat melaporkan ke Polres secepatnya," ungkap Jalu saat dikonfirmasi.

Dia mengaku kurang puas, dengan penanganan oleh pihak Polsek Belik. Pasalnya, sudah cukup lama, namun, belum juga ada titik terang.
     
Dilain pihak, Aiptu Sudjono,SH selaku Kanit Reskrim Polsek Belik yang menangani dugaan kasus persekusi tersebut berusaha bersikap adil tanpa memihak. "Belum ada laporan, baru lisan saja. Sudah kami periksa dan interogasi untuk memastikan benar ada kejadian itu atau tidak," katanya saat dikonfirmasi melalui ponsel.
     
Dilain tempat, Priyanto yang notabene adalah korban persekusi, menaruh harapan besar kepada aparat kepolisian Polres Pemalang agar profesional dalam menangani kasusnya.

"Semoga pihak Polres Pemalang cepat dan tanggap dalam menangani kasus saya nantinya," harapnya.

Apapun alasannya, tidaklah dibenarkan dalam penyelesaian masalah dengan kekerasan, apalagi hingga menimbulkan luka yang cukup parah, serta traumatis yang mendalam hingga korban merasa ketakutan.

Perlu diketahui, dugaan kasus persekusi ini bermula dengan adanya tudingan perselingkuhan. Namun demikian, dugaan tindakan pengeroyokan yang dilakukan didalam ruangan tersebut sangat tidak dibenarkan. Alih-alih, ingin membalas sebagai peringatan, namun, malah menimbulkan masalah baru.(Tim)

Powered by Blogger.