Lomba Burung Kicau, Warnai HUT TNI Ke 74

Pemalang - Dandim 0711/Pemalang Letnan Kolonel Inf Irvan Christian Tarigan, SIP, M. Han, didampingi Kapolres Pemalang AKBP Kristanto Yoga Dharmawan, SIK, MSI, menggantang burung Murai Batu secara simbolis tanda dimulainya lomba burung berkicau Piala Dandim Cup III,lomba kelas Dandim, Minggu (20/10), di lapangan tenis outdoor, Makodim Pemalang.

Lomba ini merupakan rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun  (HUT) ke 74 TNI tahun 2019, yang jatuh pada tanggal 5 Oktober yang lalu, Kodim 0711/Pemalang bekerjasama dengan para master kicau mania Pemalang selenggarakan lomba burung berkicau Piala Dandim Cup III, dengan ketua panitia Danramil 03/Petarukan Kapten Cba Sutiono.

Dalam sambutannya, Dandim 0711/Pemalang Letnan Kolonel Inf Irvan Christian Tarigan, SIP, M. Han, mengucapkan selamat datang kepada para peserta lomba di Makodim 0711/Pemalang, kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 74 TNI dan HUT ke 69 Kodam IV/Diponegoro tahun 2019.

“Terima kasih kepada seluruh panitia yang sudah bekerja keras atas terselenggaranya kegiatan ini, untuk para peserta tetap junjung tinggi sportifitas dalam pelaksanaan lomba dan yang tidak kalah pentingnya untuk selalu tetap menjaga kebersihan,” kata Dandim.

Sementara pada kesempatan yang sama Kapolres Pemalang juga mengucapkan Selamat mengikuti lomba burung kicau mania Dandim Cup III kepada para peserta.

“Atas nama Polres Pemalang beserta jajaran saya ucapkan selamat HUT TNI ke - 74 dan HUT Kodam IV/Diponegoro tahun 2019, dan berharap semoga Kodim 0711/Pemalang selalu dalam lindungan Allah SWT dan tetap jaga sinergitas TNI – Polri,” Kapolres menammbahkan.

Sementara itu, Ketua Panitia Kapten Cba Sutiono mengatakan kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi dan sinergitas antara TNI dan para pecinta burung berkicau khususnya "Kicau Mania Nusantara" di manapun berada.

"Dan kami dari panitia sudah menegaskan bahwa dalam penilaian juri kita profesional dan jujur, tidak ada yang namanya burung titipan selama perlombaan berlangsung," katanya.

“Mari kita junjung tinggi sportifitas dalam lomba ini, kalau memang burung yang diikutsertakan lomba layak untuk menjadi juara memang murni burung yang layak, bukan burung titipan,” tegasnya.

Dalam lomba tersebut yang meraih Juara BC (Bird Club) murai batu kelas Dandim
Juara 1 Romeo/Agus sate, Gonzo BC asal Pekalongan, juara 2 Karebet/Adeva, Gonzo BC asal Pekalongan dan juara 3 S3/Kian asal Pekalongan.

SF (Singel fhigter) Cucak ijo kelas Dandim juara 1 Kang odik/King aftur, Odik SF asal Kec.Comal, juara 2 Den batik, Los watt asal Pekalongan,
juara 3 Kang odik/Condet, Odik SF asal Kec.Comal. Juara Umum SF (Singel fhigter) kelas Dandim Pemalang Cup III Kang Odik / Odik SF dan juara umum BC (Bird club) Dandim Pemalang Cup III Cangkang BC.

Turut hadir menyaksikan lomba burung kicau mania, ajang merebut Piala Dandim Pemalang Cup III tahun 2019 ini Kasdim Pemalang Mayor Kav. Hariyono, Wakapolres Pemalang Kompol Malpa Malacopo, SH, SIK, Kadisops Satradar 214/Tegal Mayor Lek Hartono, Kepala BRI cabang Pemalang Widiyatno, Pasiter Kodim 0711/Pemalang Kapten Inf Sarmin, Tokoh agama Pemalang Habib Fatahilah, Para panitia lomba dan juri. (ed/red)
Powered by Blogger.