Mantaab..! Paguyuban Pemuda Paduraksa, Serahkan Jam Digital Bagi Mushola Az Zubaedah

Pemalang - Lantunan doa terdengar merdu dari kediaman salah seorang warga Rw 1, Kelurahan Paduraksa. Lantunan doa dan bacaan ayat suci Al Qur'an ditujukan untuk mengenang 40 hari wafatnya anggota keluarga yang ditinggalkannya. Doa dan bacaan ayat suci Al Qur'an yang dipimpin oleh Ustad Abdul Salam di kediaman Kusmari ini dipanjatkan untuk mengenang dan mendoakan Almarhumah Casmiah.

"Kami semua bersatu mendoakan Almarhumah Ibu Casmiah, dengan harapan bisa ditempatkan di sisi NYA," kata Ustad Abdul Salam.

Selain memanjatkan doa dan bacaan ayat suci Al Qur'an, pelaksanaan Tahlil ini juga diisi dengan penyerahan jam digital penanda waktu Sholat yanh dipersembahkan untuk Mushola Az Zubaedah. Proses yang disaksikan langsung oleh pengurus RW. 01 ini tampak disambut baik para warga masyarakat. Jam digital yang sebelumnya didambakan oleh para warga ini tampak menjadi penanda kebahagiaan warga dan pengingat ibadah.

"Rencana memiliki jam digital penanda ibadah emang sudah lama didambakan warga dan kini berkat kerja sama paguyuban perantauan warga Rw 1 Kelurahan Paduraksa serta kerjasama dengan donatur, keinginan tersebut bisa terwujud," ujar Riswono, Ketua Rw 01, Kelurahan Paduraksa, Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Sementara itu, dikatakan oleh perwakilan Paguyuban Perantauan Warga Rw 01 Paduraksa, Tarso, pihaknya berharap dengan sumbangsih jam digital tersebut bisa lebih memberikan semangat para warga untuk meningkatkan ibadahnya.

"Penyerahan jam digital yang nantinya akan dipasang di Mushola Az Zubaedah ini diharapkan bisa lebih memberikan semangat para warga untuk lebih meningkatkan ibadahnya," imbuhnya.

Ketika ditanya mengenai program rencana jangka pendek dan kedepannya, Riswono, menambahkan, selain pemeliharaan lingkungan, pihaknya ingin para warga saling bahu membahu mewujudkan lingkungan Rw 01 yang lebih baik, termasuk bahu membahu warga yang kurang mampu.

"Sudah tentu banyak program untuk mewujudkan Rw 01 Paduraksa ini menjadi lebih baik lagi dan juga bahu membahu membantu para warga kurang mampu. Dengan demikian, akan terwujud lingkungan Rw 01 yang lebih harmonis lagi," pungkasnya mengakhiri pembicaraan kami.(Dentang)
Powered by Blogger.