Pengadilan Agama Pemalang, Adakan HUT Dharmayukti Ke XVII Tahun 2019

Pemalang - Pengadilan Agama (PA)  Kelas 1A Pemalang menggelar acara HUT Dharmayukti ke XVII Tahun 2019 yang berlangsung di Pengadilan Agama Pemalang, Jawa Tengah pada Jum'at (18/10/2019).

Hadir pada acara tersebut seluruh anggota Dharmayukti Karini di lingkungan Kantor Pengadilan Agama. Dharmaykti Karini adalah organisasi wanita peradilan yang didirikan pada tanggal 25 September 2002 melalui SK Ketua Mahkamah Agung RI No: KMA/07/SK/II/2002.

Organisasi Dharmayukti Karini  beranggotakan para hakim wanita, istri para hakim, istri para pejabat fungsional/struktural, Para karyawati dan istri para karyawan di lingkungan Mahkamah Agung RI, Peradilan Umum, Peradilan Agama, Peradilan Tata Usaha Negara dan Peradilan Militer di seluruh Indonesia.

Ketua PA Pemalang Dr. Abdul Gofur, MH mengungkapkan,  sebetulnya HUT Dharmayukti sedianya akan diadakan tanggal 25 September 2019, namun karena banyak tugas yang tidak bisa ditunda akhirnya peringatan HUT Dharmayukti ke XVII tahun 2019 baru dilaksanakan pada Kamis tanggal 18 Oktober 2019.

"HUT yang seharusnya dilaksanakan pada 25 September 2019 tahun ini baru dilaksanakan pada tgl 18 Oktober 2019,
dikarenakan banyaknya kesibukan juga tugas yang tidak bisa ditunda, sehingga baru bisa kami laksanakan dalam bulan ini," ujar Abdul Gofur.

Abdul Gofur dalam sambutanya juga mengungkapkan, tema pada HUT Dharmayukti kali ini adalah "Dengan Semangat HUT XVII, DYK Bertekad Untuk Mempertegas Identitas Diri Melalui Realisai Tugas Pokok dan Fungsi Organisasi".

Lebih lanjut ia mengatakan Melalui tema ini di tengah kondisi bangsa dan negara kita yang bertubi-tubi menerima problema dan tantangan sosial maupun politik yang tidak ringan. Kita semua layak berbangga di usianya yang ke-17 , DYK semakin eksis dan mampu berkontribusi positif bagi pelaksanaan tugas pokok dan fungsi, baik internal DYK maupun pengadilan pada umumnya.

"DYK sebagai sebuah organisasi non formal di lingkungan MA, telah berhasil menegaskan dirinya, bahkan kehadiran DYK sangat dibutuhkan bagi pembinaan ibu-ibu warga pengadilan," imbuhnya.

Lebih jauh Abdul Ghofur menegaskan melalui peringatan HUT ini, dia berharap agar dalam menjalankan roda organisasi, jajaran pengurus dan seluruh anggotanya senantiasa berpedoman pada visi dan misi Dharmayukti Karini (DYK).

Pada HUT DYK juga memberikan Bantuan Dana Beasiswa Sekolah (BDBS) kepada anak-anak pegawai tidak tetap di lingkungan Pengadilan Agama.

"Itu merupakan wujud nyata menumbuhkan kembangkan rasa kebersamaan dan mempererat persatuan dan kesatuan, apalgi adanya tekad untuk membangun generasi mileneal yang memiliki ilmu pengetahuan di era serba digital sekarang ini," kata Abdul Gofur.

Selain pemberia BDBS, juga mengadakan kegiatan sosial lainnya seperti cerdas cermat dan lain sebagainnya.*

Laporan : Aidin, ST
Editor     : Oji
Powered by Blogger.