Peringati Hari Sumpah Pemuda Komunitas Saba Bantarbolang adakan Gowes Bareng

Anggota DPRD Budi Harmanto dan Kepela Desa Bantarbolang Sodikin(photo by sr)
Pemalang - Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, Komunitas Saba Bantarbolang mengadakan kegiatan gowes sepeda bareng dimulai dari halaman Balai Desa Bantarbolang, Kec. Bantarbolang, Jawa Tengah pada Minggu (27/10/2019) pagi.

Budi Harmanto  melepas komunikasi Gowes Bareng.
Gowes sepeda bareng (Gobar) yang diikuti oleh komunitas sepeda se-Jawa Tengah ini, dilepas oleh salah satu anggota dewan dari DPRD Kab. Pemalang dari Fraksi PDIP Budi Harmanto dengan didampingi oleh Kades Bantarbolang Sodikin. Adapun rute sepeda santai yaitu melewati Desa Kebon Gede, Sarwodadi, Pabuaran, Pedagung dan kembali lagi ke Pendopo Bantarbolang.

Peserta  Komunitas Gowes Bareng.*
Ketua Gobar sepeda santai Serka Pomal Ade Supisko mengatakan acara Gobar bersama komunitas Saba, dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda.

"Acara Gobar ( Gowes Bareng), diikuti komunitas sepeda se- Jawa Tengah, kurang lebih 500 peserta, dengan hadiah yang disediakan oleh panitia, diantaranya sepeda gunung untuk hadiah utama," kata Supisko.

Sementara itu, peserta yang bernama Kusno (79 th) dari  Komunitas Capung Pemalang, merasa senang dengan adanya acara gowes bareng ini. "walaupun usia saya sudah 69 tahun, tapi masih bisa menempuh jarak 30 Km," kata Kusno.

Selain itu, dari Komunitas Saba juga memberikan santunan 70 anak yatim-piatu dan duafa.

Acara gowes baren yang menempuh jarak 30 KM, juga dimeriahkan oleh orgen tunggal pimpinan Joko Purnomo.*

Reporter : S.Roto
Editor      : Oji
Powered by Blogger.