Diserang Kawanan Lebah, Pasangan Suami Istri Meregang Nyawa

Pemalang - Nahas bagi Suwaryo (62) dan Endriyanti (42), pasangan suami istri asal Desa Kebandaran, Kecamatan Bodeh, Kabupaten Pemalang ini, akhirnya meregang nyawa sesaat setelah diserang kawanan lebah.

Peristiwa bermula ketika pada Minggu (24/11/19), sekira pukul 17:00 WIB, pasutri yang sedang dalam perjalanan pulang dari sawah dengan sepeda motornya, tiba - tiba diserang kawanan lebah (Tawon Vespa/Baluh.red) disekitar Pemakaman Dukuh Karyo Mukti, ikut Desa Karangbarai, Kecamatan Bodeh. Alhasil, tubuh keduanya penuh luka bekas sengatan dan lebam - lebam.

Warga yang mendengar korban berteriak minta tolong, langsung bergegas menyelamatkan keduanya dari amukan lebah kemudian melarikannya ke Puskesmas Kebandaran. Namun karena kondisi kritis, Pasutri yang baru tiga tahun menikah ini akhinya dirujuk ke RS. Prima Medika Pemalang.

"Sesaat setelah kejadian, mereka dilarikan ke Puskesmas Kebandaran, tapi karena semakin kristis, akhirnya dirujuk ke RS. Prima Medika untuk mendapatkan perawatan intensif," terang Sumarto Cumul, Kades Kebandaran saat ditemui di kantornya, Selasa (26/11/19) siang.

Cumul menambahkan, kendati telah mendapatkan penanganan dan perawatan intensif dari tim medis RS. Prima Medika, Endriyanti akhirnya dinyatakan meninggal dunia pada Senin (25/11), dini hari, sekira pukul 12.48 WIB. Kemudian disusul Suwaryo, sang suami yang dinyatakan meninggal oleh pihak rumah sakit sekitar pukul 20:38 malam.

Mencegah terulangnya kejadian serupa, Cumul meminta kepada semua ketua RT dan masyarakat untuk menyisir lokasi, kemudian dilanjutkan eksekusi sarang lebah pada malam harinya bersama Tim Pemadam Kebakaran Kabupaten Pemalang yang ia hubungi.

"Berdasarkan hasil laporan, ditemukan 9 sarang lebah. 3 diantaranya didalam rumah warga, selebihnya ada di pekarangan termasuk disekitar area pemakaman. Eksekusi kita mulai pukul 18:30 WIB selasai pada pukul 23:30 WIB," pungkasnya.

Reporter : JS
Editor      : Yoyon PU
Powered by Blogger.