KH. Muhajir Abdul Mughits : Jangan Tinggalkan Sholat, Apa Pun Keadaannya !

PEMALANG - "Jangan Tinggalkan Sholat, Apa Pun Keadaannya" pesan yang sangat penting  ini, disampaikan oleh KH. Muhajir Abdul Mughits kepada siswa-siswi SMK Islam Al Khoiriyah Petarukan, pada acara peringatan maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar di halaman sekolah pada Selasa (19/11/2019) pagi.

"Jangan tinggalkan sholat dimana pun, kapan pun, dan dalam kondisi apa pun, baik ketika kalian di rantau seperti Jakarta, Semarang, Surabaya, luar negeri, di tempat kerja, di rumah dan lain-lain," kata Muhajir dalam ceramahnya yang kocak.

Penceramah dari Pemalang ini juga menjelaskan tentang tujuan diadakan peringatan maulid Nabi, bahwa memperingati maulid Nabi merupakan upaya penyegaran keimanan yang telah dicemari oleh berbagai macam kemaksiatan, dengan memperingati maulid Nabi, kata Muhajir, ibarat sebuah batery hand phone yang sudah lemah strumnya, yang perlu dicas agar batery kembali terisi strumnya. Begitu pula jiwa kita,  selama ini telah dicemari oleh kemaksiatan yang selalu mewarnai kehidupan.

"Maka dengan mengadakan peringatan maulid Nabi, kita kembali diingatkan tentang suri tauladan kehidupan Rasulullah, baik itu takrirnya Nabi, perkataan Nabi maupun perbuatan Rasulullah SAW,"  ujar Muhajir dengan gaya kocaknya.

"Dengan mendengar tauziah-tauziah tentang kehidupan Rasulullah, keimanan kita menjadi fress dan bertambah," imbuhnya.

Muhajir juga menjelaskan tentang masa jahiliyah yaitu masa dimana umat manusia mengalami degradasi keimanan, sehingga manusia seakan-akan kehilangan akal sehat. Ia memberi contoh pada masa jahiliyah umat manusia saat itu memang pemikirannya cerdas luar biasa, namun imannya lemah, akhlaknya buruk. Maka pada masa jahiliyah dimana Rasulullah sebelum lahir, banyak yang menyembah berhala, kemaksiatan dimana-mana.

"Dan sekarang pun keadaan itu hampir serupa, hanya bentuknya atau casingnya yang berbeda, saat ini togel ada di mana-mana, tempat kemaksiatan merebak dengan label PL, dan sebagainya," kata Muhajir membandingkannya dengan kondisi saat ini.

Acara yang berlangsung meriah itu diramaikan hadrah "Madinatul Rasul" salah satu kegiatan ekstra kurikuler di SMK Islam Al Khoiriyah, dan tidak ketinggalan "Jojo Music" dari Desa Pesantren turut mewarnai kemeriahan acara tersebut. Peringatan maulid Nabi dihadiri Kepala Sekolah, dewan guru, karyawan, perwakilan dari yayasan, siswa-siswi serta para tamu undangan.*

Reporter : Roji
Editor      : yoyon PU



Powered by Blogger.