Resmi, Bupati Pemalang Buka Kembali Pintu Pandawa

Senam Tera Indonesia
PEMALANG - Mengambil tema " Untukmu Pahlawanku ", Panitia Peringatan Hari Pahlawan Desa Banjardawa, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang, gelar serangkaian kegiatan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur di medan perang.

Sukandar, Kades Banjardawa memaknai momentum peringatan Hari Pahlawan Nasional Tahun 2019 ini sebagai alarm untuk mengingatkan generasi pewaris bangsa, bahwa apa yang kita nikmati hari ini adalah buah dari pengorbanan para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan dan mempertahankan martabat bangsa.

"Tanpa pengorbanan mereka, kita bukanlah siapa - siapa. Dan apa yang kita lakukan hari ini tidak ada apa - apanya, jika dibanding dengan pengorbanan mereka dalam memperjuangkan kemerdekaan," ujarnya.

Adapun kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Sepak Bola Pandawa pada hari Sabtu (16/11) lalu, diawali dengan Senam Tera Indonesia yang diikuti oleh segenap warga Banjardawa dan sekitarnya, kemudian dilanjutkan dengan lomba mewarnai (Parenting) anak - anak PAUD / TK, lomba memasak ibu - ibu PKK dengan bahan dasar makanan non beras dan peresmian Lapangan Sepak Bola Pandawa yang ditutup dengan laga persahabatan antar Kades yang terangkum dalam Paguyuban Simongklang (Silaturahmi Pamong Desa se-Kabupaten Pemalang).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Pemalang, Dr. H. Junaedi, SH, MM melalui teks pidato yang dibacakan Drs. Tetuko Raharjo, MSi, Kadispermades Kabupaten Pemalang, menyatakan secara resmi pintu gerbang Lapangan Sepak Bola Pandawa, masuk Desa Banjardawa dibuka kembali untuk masyarakat.

Ia berharap kepada masyarakat untuk dapat memanfaatkan lapangan sepak bola yang memiliki fasilitas dengan standar nasional ini dengan sebaik - baiknya, sehingga mampu mencetak bibit - bibit unggul pemain sepak bola profesional yang akan membawa nama besar Kabupaten Pemalang di kancah nasional.

"Saya berharap dari lapangan ini akan lahir pemain - pemain muda profesional, yang nantinya mampu membawa nama besar Kabupaten Pemalang dalam persaingan nasional," cetusya.*

Reporter : JS
Editor      : YPU
Powered by Blogger.