Adakan Sosialisasi "CERDIK", Dinas Kesehatan Gandeng Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Pemalang

Pemalang - Mentari Pagi dihias kicau burung mengantar para anggota Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Pemalang untuk mengikuti kegiatan bertajuk "Sosialisasi CERDIK" yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang di The Winner Convention Center, Senin (16/12). Sosialisasi yang bertujuan untuk mensukseskan visi misi Bupati Pemalang DR. A.P.H. Junaidi, SH., MM., yakni mewujudkan Kabupaten Pemalang yang sehat, cerdas, berdaga saing, berakhlak mulia, tampak disambut antusias oleh para anggota Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Pemalang.

Dikatakan oleh Dr. Darmanto, M.Kes, Sp.PD, Finasim, pola hidup tidak sehat semakin mempermudah penyakit masuk ke tubuh, selalu hidup sehat agar kondisi fisik tetap prima dalam menjalani aktifitas sehari hari.

"Penyakit akan mudah menyerang tubuh kita jika pola hidup kita tidak sehat. Mari bersama menjaga pola hidup sehat agar fisik selalu prima dalam menjalani aktifitas kita," ungkapnya.

Sementara itu, menurut Kepala Bidang Penanggulangan Penyakit Masyarakat, Dr. Yuliest, melalui Kepala Seksi Penanggulangan Penyakit Tidak Menular, Aris Gunarto., penanggulangan penyakit tidak hanya dari pola hidup sehat, kondisi lingkungan yang kumuh, hingga banyaknya pikiran juga bisa menimbulkan penyakit beberapa  contoh penyakit tidak menular itu sepeti diabetes, asam urat, jantung, hingga paru paru. Penanganan penyakit tidak menular berbeda, tergantung apa yang dideritanya.

"Lingkungan kumuh, hidup terlalu banyak pikiran juga bisa mempermudah terserang penyakit. Sedangkan untuk penyakit tidak menular itu seperti jantung, asam urat, diabetes, bahkan paru paru. Penanggulangan Penyakit menular dan tidak menular berbeda beda, tergantung apa yang diderita. Untuk itulah kami menggandeng DWP dengan tujuan bisa turut serta mengajak warga masyarakat untuk hidup sehat," imbuhnya.

CERDIK yang merupakan kepanjangan dari Cek Kesehatan Secara Rutin (Berkala.red),  rajin aktivitas fisik, diet seimbang, istirahat cukup, kelola streest.Ini disosialisasikan pada para anggota DWP dengan tujuan agar dapat seiring sejalan bisa mengajak para warga masyarakat untuk selalu hidup sehat agar terhindar dari penyakit menular maupun tidak menular. (Dentang)
Powered by Blogger.