Camat Watukumpul Beri Pengarahan Pada Anak Jalanan

PEMALANG - Perihatin pada anak jalanan, Camat Watukumpul Umraoni memberi pengarahan pada anak jalanan yang sedang melintas di depan Balai Desa Watukumpul pada Senin (23/12/2019).

Tindakan tersebut sebagai salah satu upaya agar mereka tidak lemah iman dan kembali pada kehidupan yang normal.

"Ini sebagai salah satu upaya agar meraka tidak lemah iman, dan bisa menjalankan kehidupan yang normal, dan tentunya berbakti kepada keluarga, dan orang tuanya,” katanya.

Mereka pun dibujuk agar kembali ke orang tuanya. Anak jalanan itu berasal dari beberapa desa di Kecamatan Watukumpul. Dengan kelembutan mereka diberi pengertian kalo kehidupan itu tidak cuma di jalanan.

"Kita harus semangat untuk menjalanin kehidupan yang lebih baik dan terarah, kasian orang tua mereka punya harapan besar kepada kalian," kata Umroni.

Mendengar arahan dan bujukan camat, mereka pun berjanji akan kembali dan menjalani kehidupan yang lebih normal. Adanya fenomena anak jalanan yang akhir-akhir ini banyak ditemui di jalanan menjadi perhatian kusus masarakat.

"Mengapa akhir-akhir ini banyak anak jalanan, ada apa dengan fenomena ini, semoga kedepan anak jalanan bisa menyadari hormat patuh dan membahagiakan dan membuat bangga orang tua itu jauh lebih penting dari pada hidup di jalanan," pungkas Umroni.*

Laporan : Tresno
Editor     :  Oji
Powered by Blogger.