Dede Indra Permana Anggota DPR RI Dari PDI Perjuangan Beri Bantuan Korban Angin Puting Beliung


PEMALANG - Dede Indra Permana (DIP) anggota DPR RI dari PDI Perjuangan berkunjung ke lokasi terjadinya angin puting beliung di Desa Taman pada Minggu (29/12/2019). Kedatang anggota dewan dari pusat ke daerah yang mengalami musibah akibat peristiwa alam ini untuk memberikan dukungan moril dan memberikan bantuan. Bantuan diberikan kepada warga yang mengalami musibah salah satunya bantuan diberikan secara langsung oleh Dede kepada Beni Kurniawan warga RT 01 RW.09 Desa Taman  dan bantuan lainnya diberikan melalui Kepala Desa Taman Agus Sutrisno yang disaksikan oleh camat Taman Wibowo dan anggota DRPD Pemalang dari PDI Perjuangan Renaldi.

Sebagai mana diketahui Desa Taman merupakan salah satu desa yang diterjang oleh angin puting beliung yang terjadi pada Minggu (22/12/2019) lalu.

Berdasarkan data dari BPBD Pemalang ada 4 kecamatan yang mengalami peristiwa tersebut di Desa Wonokromo Kecamatan Comal; Desa Taman dan Desa Wanarejan Selatan, Kecamatan Taman; Desa Padek Kecamatan Ulujami, serta Desa Sewaka dan Kelurahan Bojongbata, Kecamatan Pemalang.

Dampak kerusakan akibat peristiwa ini, yaitu sebanyak 20 pohon di Desa Taman, Kecamatan Taman, tumbang dan menutup akses jalan, sementara 9 rumah rusak ringan 2 rumah rusak berat. Sementara di Desa Sewaka dan Kelurahan Bojongbata, Kecamatan Pemalang, ada 6 pohon tumbang.

Desa Wonokromo, Kecamatan Comal, terdapat pohon tumbang dan rumah rusak. Di Desa Padek Kecamatan Ulujami mengakibatkan 3 rumah rusak ringan dan 1 bangunan Paud rusak ringan.Taman juga ada bangunan SD yang rusak.*

Laporan : Roji
Powered by Blogger.