Galian Pasir Karanganyar Adakan Tasyakuran

Pemalang - Galian pasir yang berada di Desa Karanganyar  Kembang Kuning, Kecamatan Bantar Bolang secara rutin mengadakan tasyakuran. Kali ini tasyakuran belangsung, Kamis (5/12/2019).

"Acara ini rutin dilaksanakan setiap malam Jum'at Kliwon, salah satu tradisi biar diberikan keberkahan dalam menjalankan usaha tambang di wilayah Kecamatan Bantarbolang," tutur Sutarso.

Disamping tradisi, kita juga sebulan sekali bisa berkumpul bersama dengan driver yang memuat pasir untuk makan-makan bersama, dan mohon kepada Tuhan yang maha kuasa, "semoga semua diberikan keberkahan dan kelancaran," katanya.

Dalam acara tasyakuran ini,  H. Sokim pemilik galian tidak tiamak dilokasi, karena yang bersangkutan lagi diluar kota pungkas karyawan ( DO ).

Dan kami selalu langganan mengambil pasir ditempat ini, dan kurang lebih satu tahunan, dan acara tasyakuran Rutin dilaksanakan.  Bosnya yang punya galian juga orangnya baik dan tidak sombong, tutur Gunandi driver asal Kebongede.

Tasyakuran yang diikuti para driver ini, cukup sangat sederhana dan nampak seperti kebersamaan, dan ini memang rutin dilaksanakan setiap Kamis Malam Jum'at Kliwon, dan do'a dipimpin oleh Ustad Khotiman.(S.roto)
Powered by Blogger.