Jelang Natal, Forkopimda Kab. Pemalang Kunjungi Sejumlah Tempat Ibadah

PEMALANG - Menjelang Natal dan tahun baru 2020, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah ( Forkopimda ) Kabupaten Pemalang melakukan kunjungam ke sejumlah tempat dan gereja yang ada di wilayah Pemalang pada Selasa (24/12/2019) yang berlangsung mulai pukul 20:15 WIB hingga pukul 22:00 WIB malam. Kegiatan ini untuk memantau atau memonitoring situasi pelaksanaan perayaan natal dan tahun baru 2020.

Yang terlibat dalam kegiatan tersebut ada 15 orang yaitu Plt Sekda Pemalang Nugroho Budiharjo, Ketua DPRD Pemalang Agus Sukoco, M Arifin (Staf 2 Bupati Pemalang), Mayor Kav Haryono (Kasdim 0711/Pemalang), Kompol Alkaf Caniago (Kabag. Ops. Polres Pemalang), Sugeng Abadi, SH (Kasubsi Tripoinkum Kejaksaan Negeti Pemalang), Purjanto (Kakesbangpol Kab. Pemalang), Wahyu (Kasatpol PP Kab. Pemalang), A.Fatah (Kadishub Kab. Pemalang), Drs Mundasir (Ketua FKUB Kab.Pemalang), Suhirman (Camat Pemalang).

Adapun rangkaian kegiatan itu dimulai dari  Pukul 20:25 WIB rombongan Forkopimda start dari pringgitan menuju Pospam Alun-alun Pemalang, pukul 20:30 WIB rombongan Forkopimda melaksanakan kegiatan monitoring dan pememberian bingkisan kepada perwakilan anggota jaga di Pospam Alun-alun Pemalang. Pukul 20:35 WIB sampai dengan pukul 20:45 WIB rombongan Forkopimda melakasanakan monitoring kegiatan gladi kebaktian di GPPS Immanuel Jl.Dahlia Pelutan. Pukul 20:54 WIB hingga pukul 21:03 WIB rombongan Forkopimda melakasanakan monitoring kegiatan kebaktian malam natal di Gereja Kristen Jawa Jl.Sudirman Pemalang. Pukul 21:08 WIN sampai dengan pukul 21:42 WIB rombongan Forkopimda melaksanakan monitoring kegiatan kebaktian malam natal di Gereja Santo Lukas dan pemberian bingkisan kepada perwakilan anggota jaga Pospam di Jl.pemuda Pemalang. Pukul 21:51 WIB sampai dengan pukul 22:19 WIB rombongan melaksanakan monitoring di Pospam exit Gandulan dan pemberian bingkisan kepada perwakilan anggota jaga Pospam. Pukul 22:20 WIB kegiatan monitoring selesai dan rombongan Forkopimda kembali ke pringgitan.

Sementara itu Ketua DPRD Kab.Pemalang  Agus Sukoco dalam sambutannya mengatakan bahwa prinsipnya mereka mengikuti suka cita di acara malam Natal dam tahun baru.

"Kami ikut suka cita di acara malam natal 2019 dan tahun baru 2020. Hari ini saya seluruhnya bahagia bisa bersama - sama untuk mengikuti perayaan natal 2019 dan tahun baru 2020 maka dari itu saya menyampaikan selamat merayakan malam natal dan tahun baru 2020," kata Agus.

"Marilah kita jaga kerukunan dan kegotongan royongan kita di Kab. Pemalang demi terciptanya suasana yang aman, damai serta kondusif dan insyaallah pada malam hari ini tuhan yesus masih bersama kita semua," imbuhnya.*(red)

Editor : Oji
Powered by Blogger.