Kader PKK Pemalang Ikut Lomba Penyuluhan Hukum

Wakil Ketua 1 TP PKK Kabupaten Pemalang, menyerahkan hadiah pada para pemenang lomba Kamis (5/12).
Pemalang - Bertempat di Pendopo Kabupaten Pemalang, para Kader PKK perwakilan kecamatan se-Kabupaten Pemalang mengikuti kegiatan bertajuk "Lomba Inovasi Penyuluhan Hukum Dengan Metode Simulasi Alat Peraga/Permainan Tahun 2019".
Kegiatan yang diadakan dengan tujuan agar para kader PKK tersebut bisa menyebarluaskan, menginformasikan, hingga menghimbau kepada para warga masyarakat agar terhindar atau berurusan dengan hukum.

Suasana lomba
"Kegiatan penyuluhan ini ditujukan agar para warga masyarakat sadar tentang berbagai hal yang berkaitan dengan hukum. Selain itu diharapkan agar para warga atau bahkan keluarga kita juga tidak berurusan dengan hukum," ungkap Kepala Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Pemalang Sri Subyakto.

Suasana lomba
Kegiatan yang diikuti 14 kelompok dengan 7 anggota kelompok perwakilan dari setiap Kecamatan seKabupaten Pemalang ini tidak hanya sebagai sarana penyuluhan hukum, tetapi sarana menjaga dan melestarikan permainan tradisional yang kian tergerus.

"Penyuluhan Hukum dengan metode alat peraga atau permainan inu menjadi sarana pemeliharaan permainan tradisional yang mulai hilang. Selain itu, dengan metode alat peraga / permainan diharapkan agar para peserta dapat dengan mudah untuk menyampaikan dan menerapkan pada warga masyarakat luas," imbuhnya.

Para kader yang tentu saja selalu mempraktekan dan menerapkan Keluar Sadar Hukum (Kadarkum.red), ini dipilih sebagai utusan yang layak mensosialisasikan segala sesuatu yang berurusan dengan hukum di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sejauh mata memandang, berbagai hal yang dapat dikatakan melanggar hukum yakni penggunaan penjualan pengedaran narkoba, pelanggaran lalu lintas, hingga kekerasan dalam rumah tangga.

Kegiatan tersebut dimenangkan oleh:
Juara 4: kelompok Hutan Mangrove Ulujami
Juara 3: kelompok Ampelgading
Juara 2: Kelompok Benowo Park Taman.
Juara 1: Kelompok Telaga Silating Belik

Sementara itu, para peserta lain yang belum berkesempatan menjadi pemenang, mendapatkan hadiah hiburan. (Dentang)
Powered by Blogger.