Kapolsek Watukumpul Iptu M Subagio : Pelajaran Emansipasi Wanita Dalam Film "Surga Kecil Di Bondowoso"

PEMALAMG - Maskulinitas adalah definisi sosial yang diberikan masyarakat kepada laki laki. Maskulinitas mengarahkan bagaimana laki laki itu harus berpilaku, berpakaian dan berpenampilan serta sikap dan kuwalitas yang harus dimiliki oleh seorang laki-laki. Konstruksi maskulinitas sangat kuat berperan dalam seluruh aspek kehidupan manusia di dunia terutma di negara di mana budaya dan agama menjadi acuan identitas di suatu komunitas kontruksi ini menjadi dasar ketidaksetaraan karena biasanya perempuan di posisikan lebih rendah dari laki laki.

Indonesia merupakan negara dengan penduduk yang beragama Islam terbear di dunia, dalam menginterpretasi mengutip ayat-ayat di kitab suci dan tradisi budayanya sering memberikan implikasi yang berbeda untuk laki laki dan perempuan.

Di tengah kompleksitas pemahaman agama dan keragaman budaya indonesia, masih kita bisa temukan sosok seorang ustads yang menghormati nilai kesetaraan dan keadilan gender dan menerapkan dalam kehidupan sehari hari. Itulah penggalan kutipan Film dokumenter "SURGA KECIL DI BONDOWOSO" yang di putar di Polsek Watukumpul yang berdurasi 15 menit karya Nia Dinata pada Selasa  (17/12/2019) jam 19.00 WIB.

Dalam pemutaran film itu tak hanya anggota kepolisian, masyarakat pun ikut nobar di Polsek Watukumpul dengan antusias.

"Dalam film ini Satu pelajaran berharga bisa kita petik dari film Surga Kecil di Bondowoso ini yaitu emansipasi wanita dalam membangun keluarga menjadi contoh nyata, bahwa kebahagiaan diperoleh sebuah keluarga yang memiliki pendidikan yang baik,” kata Kapolsek Watukumpul Iptu M Subagio, SH.*

Reporter : Tresno
Editor      : Oji

Powered by Blogger.