Kelebihan Muatan, Truk Gandeng Terjungkal Di Exit Tol Gandulan

PEMALANG - Minggu (08/12), Lalu lintas jalur pantura ruas Pemalang yang semula terpantau lancar, tiba - tiba dibuat macet oleh truk gandeng pengangkut kertas yang terguling di perempatan Exit tol Gandulan, Kecamatan Taman, sekira pukul 08:15 WIB.

Dugaan awal penyebab kecelakaan tunggal yang dialami truk gandeng dengan No. Pol E 9735 ID, yang tengah melakukan perjalanan menuju Surabaya adalah akibat dari kelebihan muatan. Selain itu posisi muatannya yang miring, membuat truk yang dikendarai Edi Joko Prayitno hilang keseimbangan hingga akhirnya terguling saat berbelok arah.

Beruntung pada saat kejadian, perempatan exit tol Gandulan dalam kedaan sepi kendaraan sehingga tidak memakan korban.

"Posisi muatannya miring, terus waktu belok di lampu merah tiba - tiba truk terguling. Untungnya kondisi jalan masih sepi, jadi tidak ada kendaraan lain yang menjadi korban kecelakaan," kata Edi saat ditemui di lokasi kejadian.

Petugas kepolisian yang mengetahui peristiwa tersebut langsung turun ke lokasi guna mengatur lalu lintas dan mengurai kemacetan yang terjadi pasca tergulingnya truk tersebut sambil menanti mobil derek yang akan mengevakuasi truk.

Reporter : JS
Powered by Blogger.