Rotasi Jabatan, Bawa Perubahan Bagi Kel. Wanarejan Selatan

PEMALANG - Rotasi aparatur negara yang dilakukan Pemkab Pemalang beberapa bulan silam, terbukti membawa dampak perubahan yang cukup signifikan. Hal ini tercermin pada upaya yang tengah dilakukan Suras Jaeni, Lurah Wanarejan Selatan, Kecamatan Taman.

Suras yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kelurahan Pelutan, mengaku perihatin dengan keadaan lingkungan di tempat barunya. Area kantor kelurahan yang gersang dan lingkungan yang tampak kumuh di beberapa lokasi, menggugah hatinya untuk menata dan menjadikannya lebih terlihat indah serta bermanfaat bagi masyarakat.

"Awal saya datang kondisinya sangat memperihatinkan. Halaman depan sangat gersang, tidak ada pohon sama sekali dan halaman belakang rumput ilalangnya tinggi - tinggi sekali. Ya kira - kira 1 meter," katanya saat ditemui beberapa waktu lalu.

Tidak berlama - lama, Suras memgkomunikasikan keadaan tersebut dengan Camat Taman, BPM. Wibowo. Gayung bersambut, niat yang disampaikannya disambut baik dan didukung penuh oleh Camat.

"Kami mengawalinya dengan membangun gapura sebagai simbol wibawa pemerintah, kemudian memanfaatkan halaman belakang kantor sebagai kebun gizi dan tanaman obat," imbuhnya.

Selain itu, lahan kosong yang menjadi semak belukar disulapnya menjadi taman bermain keluarga dan fasilitas olah raga, yakni lapangan bola voli.

"Kita akan terus berbenah demi terciptanya kenyamanan pada masyarakat. Ditahun 2020 nanti, kami akan terus melakukan perbaikan - perbaikan, diantaranya drainasse dan pengaspalan jalan," pungkasnya.

Reporter : JS
Editor      : oji
Powered by Blogger.