SDN 04 Majakerta, Lakukan Pemabagian Raport

PEMALANG - Usai menjalani serangkaian jadwal Penilaian Akhir Semester (PAS) pertama Tahun Pelajaran 2019/2020, kini tiba waktunya ratusan peserta didik menerima raport, diantaranya seperti SDN 04 Majakerta Kecamatan Watukumpul, Kab. Pemalang yang saat ini dipimpin oleh Sumarni, S.Pd.sd juga membagikan raport pada hari ini, Rabu (18 /12/2019).

Pengambilan laporan hasil semester Tahun Pelajaran atau lazim disebut raport itupun wajib dilakukan oleh orang tua siswa yang sebelumnya menerima undangan pengambilan.

Para orang tua sangat antusias dalam mengambil raport itu entah hasilnya, harapan mereka besar kalo anaknya mendapatkan nilai yang bagus.

"Pengambilan raport oleh orang tua kini jaddi model
waktu saya sekolah dari SD  belum ada model raport diambil oleh orang tua/wali murid. Waktu saya masih di bangku SD ingat betul apabila ulangan sudah selesai dan raport telah diisi oleh wali Kelas maka anak-anak dikumpulkan di dalam kelas supaya duduk manis dan diberi pengarahan atau nasehat setelah itu dipanggil satu satu ke depan untuk menerima raport," kata salah satu wali murid pada media ini.

Hal yang sama juga terjadi di tingkat SLTP dan SLTA. "Raport langsung dibagikan oleh wali kelas ke murid secara langsung tidak perlu melibatkan orang tua," ungkap Tiwi salah satu wali murid kelas 4.

Ini semoga menjadi model yang positif sehingga wali murid dan orang tua sering berjumpa sehinga tak hanya menyekolahkan anaknya, silaturahmi antara wali murid dan guru bisa selalu terjaga.*

Laporan : Tresno
Editor     : Oji
Powered by Blogger.