Tiga Kades Baru Di Kec. Bantarbolang Dilantik

PEMALAMG - Guna mengisi kekosongan pada jabatan Kepala Desa ( Kades ) yang masa jabatannya telah selesai, maka diangkatlah pejabat Kades yang berasal staf Pemerintahan Kecamatan Bantarbolang yang dilantik pada Selasa (24/12/2019) di Pendopo Kecamatan. Mereka adalah Muhamad Zaidin sebagai Kades Sumurkidang,  Andy Supriharto sebagai Kades Pedagung dan Wage Kasdono sebagai Kades Paguyangan.

Usai melantik ketiga Kades baru, atas nama Bupati Pemalang, Camat Bantarbolang
Abdul Rachman dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada mereka.

"Sejak dilantik kalian sudah resmi menjabat sebagai Kades dan saya ucapkan selamat kepada beliau bertiga dan ibu yang hadir karena pelantikan ini sekaligus otomatis kepada ibu selaku sebagai Ketua Tim penggerak PKK ," kata Abdul Rachman dalam sambutannya.

Ia juga menyampaikan bahwa mereka selain menjabat sebagai Kades, mereka juga tetap menjalankan tugasnya sebagai ASN di kantor kecamatan.

"Disamping mejalankan tugas-tugas  rutin selaku ASN di Kec. Bantarbolang panjenengan mempunyai tugas dan misi baru yang tidak kalah beratnya untuk menjadi seorang kepala desa, " ujar Abdul Rachman menambahkan.

Abdul Rachaman selaku Camat Bantarbolang meminta kepada Kades yang baru dilantik untuk segera melakukan konsolidasi baik secara internal maupun eksternal, apalagi momennya awal tahun baru.

"Untuk itu, setelah ini saya mohon segera melakukan konsolidasi secara internal dan eksternal, ini momennya menjelang awal tahun 2020," pinta Abdul Rachman.

"Lakukan penataan, pembenahan mana yang sudah baik diteruskan, mana yang belum baik diperbaiki dan mana yang belum ada segera lakukan sebagai inovasi saudara selaku pejabat Kades," imbuhnya.

Camat Bantarbolang Abdul Rachman juga berpesan kepada Kades yang baru dilantik, sebagai orang baru yang bukan berasal dari desa yang dipimpinnya, agar bertindak netral, tidak memihak kepada siapa pun.

"Yang perlu diperhatikan bahwa panjenengan adalah orang luar yang lahir bukan dari desa yang bersangkutan, posisikan panjenengan sebagai orang netral, tidak memihak salah satu kelompok atau golongan," kata Abdul Rachman dalam wejangannya.

Ia juga meminta kepada BPD desa yang bersangkutan untuk mendukung sepenuhnya kepada Kades yang baru.

"Karena beliau ini tidak berkepentingan atau tidak berafiliasi pada kelompok manapun, beliau itu netral, tolong panjenengan beri masukan yang positif kepada beliau, bangun kemitraan yang positip. Terlepas nanti akan menuju Pilkades, beliau saya wanti-wanti jangan memihak salah satu calon, biarkan nanti masyarakat yang menentukan pilihannya sendiri," ujarnya.

"Saya juga meminta untuk mengawali tahun kepada Pak Zaidin, Pak Any dan Pak Kasdono harus melangkah lebih baik dari  tahun yang kemarin, silahkan panjenengan melakukan inovasi, saya kira pembangunan di masing-masing desa sudah berjalan dengan baik, tetapi keberadaan kalian di ketiga desa itu apakah lebih baik atau panjenengan melakukan inovasi maupun trobosan sehingga pembangunan dan kreasi di ketiga desa itu bisa berkembang," pungkasnya.

Sementara itu, yang hadir pada acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yaitu muspika Kecamatan Bantarbolang, tokoh masyarakat dan para tamu undangan.*

Reporter : Roji/JS
Editor      : Oji
Powered by Blogger.