Tuntut Kemajuan, Suhirman Tekankan Perangkat Desa Berani Berinovasi

Camat Pemalang Suherman.
PEMALANG - Tuntut kemajuan, Suhirman, Camat Pemalang tekankan perangkat desa terpilih (Baru.red) untuk menghadirkan inovasi dalam menjalankan tugas kepemerintahan. Hal ini disampaikannya sesaat setelah Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah Jabatan Perangkat Desa, yang berlangsung di Pendopo Balai Desa Surajaya dan Desa Pegongsoran, Kamis (26/12/19) siang.

Pelantikan perangkat Desa Pegongsora.
Suhirman menyebutkan, proses penjaringan dan penyaringan perangkat desa yang rumit dan menghabiskan anggaran cukup besar ini seharusnya mampu melahirkan perangkat desa terbaik dengan ide - ide segar dan terobosan baru dalam pembangunan untuk menunjang kemajuan desa.

Pelantikan perangkat Desa Surajaya.
" Saya tekankan, mereka harus berani berinovasi. Jangan selalu menggunakan cara - cara lama yang hanya berdasarkan kebiasaan - kebiasaan saja, terapkan ide - ide kreatif untuk memajukan desa," katanya.

Suhirman juga menegaskan bahwa, sebagai perangkat desa baru, mereka harus segera beradaptasi dengan pekerjaan dan cakap dalam melakukan pendekatan dengan masyarakat, terutama bagi ketua wilayah semacam Kadus. Karena menurutnya, permasalahan yang kerap muncul di desa - desa adalah akibat tersumbatnya kran komunikasi antara pemerintah desa dengan masyarakat.

" Ya, harus dibangun komunikasi yang baik. Dengan begitu, rasa canggung yang seringkali menjadi penyumbat komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat, akan terbuka dengan sendirinya," tegasnya.

Pada kedua kesempatan tersebut, Suhirman juga memberikan apresiasi kepada panitia penyelenggara Desa Surajaya dan Desa Pegongsoran yang telah menjalankan tugasnya dengan jujur, adil dan transparan sehingga prosesnya dapat berjalan dengan aman, tertib, lancar dan hasilnya dapat diterima semua pihak.

Adapun dua perangkat desa terpilih antara lain, Imam Wahyudi (26), peserta dengan raihan nilai 87, mengisi kekosongan formasi Kadus 2 (Dusun Kemangmang), menggantikan posisi Sabardi yang diberhentikan Pemdes Surajaya beberapa bulan silam. Ali Solihin (26), peserta dengan raihan nilai 90, yang akan mengisi kekosongan Kasi Pemerintahan Desa Pegongsoran, menggantikan posisi Turitno yang saat ini menjabat sebagai Kades Pegongsoran.

" Selamat bergabung. Pesan saya, bekerjalah dengan aturan yang ada, hindari perbuatan yang melawan hukum. Dan untuk urusan pelayanan masyarakat, sebagai perangkat desa harus siap 24 jam," pungkasnya.*

Reporter : JS
Editor      : Oji
Powered by Blogger.