Wisata Eksotis Di Ujung Pemalang

PEMALANG - Gunung Gajah merupakan salah satu obyek wisata yang berada di ujung Barat Kabupaten Pemalang, persisnya adalah di Desa Gongseng, Kecamatan Randudongkal. Dengan pesona keindahan alamnya yang eksotik, wana wisata yang telah dibuka sejak tahun 2016 silam, sangat menarik untuk dikunjungi.

Dengan infrastruksur yang semakin memadai, obyek wisata yang terletak di wilayah perbatasan antara Kabupaten Pemalang dan Kabupaten Tegal ini semakin diminati publik Pemalang dan sekitarnya sebagai alternatif wisata pada saat mengisi liburan.

"Dengan akses jalan yang semakin baik, pengunjung yang datang juga semakin bertambah, terutama dihari Sabtu dan Minggu ataupun hari libur," kata Suwito, salah satu pengurus Pokdarwis Desa Gongseng, saat ditemui di lokasi beberapa waktu lalu.

Suwito menyebut, wana wisata Gunung Gajah yang dibangun di lahan Perhutani Sosial (PS) menyajikan sejumlah spot menarik yang mampu memanjakan hati wisatawan, diantaranya rute pendakian, panjat tebing dan taman selfie (Love - Love) dengan panorama alam persawahan yang sangat menakjubkan.

Untuk meningkatkan pelayanan dan kenyamanan wisatawan, hingga saat ini Pokdarswis Desa Gongseng sebagai pengelola wana wisata Gunung Gajah terus berupaya melakukan pembenahan fasilitas, salah satunya adalah menambah dan memperbaiki gazebo yang sudah termakan usia.

"Kami akan menambah jumlah dan memperbaiki gazebo yang sudah usang agar mereka semakin nyaman. Dengan begitu kami berharap, dapat memompa minat wisatawan untuk berkunjung kesini. Dan dana untuk itu kita ambil dari hasil penjualan tiket, tentu tidak terlepas dari pemerintah desa," terangnya, seraya menutup wawancara.

Reporter : JS
Powered by Blogger.