Akibat Hujan Deras, Jalan Akses Ke Desa Tundagan Longsor

PEMALANG - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Pemalang pada malam pergantian tahun, menyebabkan jalan penghubung utama antara Dusun Bantarsari, ikut Desa Bongas menuju Dusun Siranti, Desa Tundagan, Kecamatan Watukumpul amblas, Rabu (01/01).

Umroni, Camat Watukumpul saat dihubungi JurnalPemalang.co.id membenarkan bencana tanah longsor yang melanda wilayahnya. Menurutnya, longsor memakan badan jalan hingga memutus lalu lintas kendaraan dan menghambat aktifitas warga setempat.

" Ya, badan jalan amblas sepanjang 15 meter hingga kedalaman 10 meter, praktis kondisi ini sangat menghambat aktifitas warga, karena  jalan ini adalah akses utama bagi mereka," katanya.

Mengingat ini merupakan jalur yang sangat vital, Umroni bersama warga bergerak cepat melakukan penanganan sementara dengan menyusun sekitar 200 karung berisi tanah yang disediakan DPU TR Pemalang.

Sedangkan untuk perbaikan permanen, Umroni menegaskan bahwa pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pemalang.

" Kita lakukan penanganan sementara, untuk perbaikan permanen kita serahkan kepada dinas terkait. Kita sudah koordinasi, mereka sudah cek lokasi, mudah - mudahan bisa secepatnya ditangani," pungkasnya.*

Reporter : JS
Editor      ; Oji
Powered by Blogger.